Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi
Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi

GARUT, balipuspanews.com. – Puluhan Elemen dan tokoh masyarakat Kabupaten Garut Jawa Barat, minta ke Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang baru menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto setumpuk kasus korupsi yang membelit wilayah tersebut.

“Saya mewakili para elemen masyarakat dan tokoh masyarakat Garut Selatan, mendesak agar bapak Kapolda Jabar segera tuntaskan semua dugaan kasus yang masih menumpuk di Garut,” kata Asef Saefullah (53) salah satu tokoh masyarakat Garut Selatan ketika dijumpai pada Senin (6/5/2019) di lingkungan Pemerintahan Garut.

Penuntasan itu sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Garut yang mencintai pemberantasan korupsi oleh oknum pejabat di Garut segera dituntaskan.

Seperti diketahui setumpuk kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut seperti kasus bantuan ternak sapi Garut Selatan melalui DPRD Garut, persoalan dugaan korupsi BOP, Anggaran Pokok Pikiran DPRD, anggaran makan minum, anggaran dana aspirasi dari tahun 2010 sampai 2018 yang nilainya ratusan milyar rupiah.

Selain itu soal proyek pembangunan perbaikan jalan Cikelet, jembatan Kadungora, pembangunan sarana olah raga GOR.

Sampai saat ini sederetan kasus itu masih dalam penanganan Polres Garut dan pihak Kejaksaan Garut.

Sampai saat ini komitmen Kejaksaan Tinggi Garut untuk memberantas korupsi mendapat dukungan masyarakat dan beberapa elemen Garut.

Sejak terbongkarnya kasus dugaan korupsi dikalangan DPRD Garut yang menjerat empat pentolan DPRD termasuk Ketua DPRD dalam dugaan korupsi BOP, anggaran pokok pikiran, makan minum dan dana aspirasi. Kasus ini masih ditangani oleh Kejaksaan Negeri Garut. Sedangkan kasus bantuan ternak DPRD tahun 2015 kasusnya ditangani oleh Polres Garut.

Kedua lembaga hukum sedang teruji dalam pemberantasan dugaan korupsi baik dikalangan pemerintahan maupun dikalangan wakil rakyat. Kasus dugaan korupsi dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut bukan barang baru. Terkait hal itu masyarakatpun minta kepada Bupati Garut Rudy Gunawan agar benar – benar mampu memberantas korupsi pada jajarannya.

Seperti diketahui Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi merupakan asli putra Jawa Barat dilahirkan di Cimahi pada 23 Agustus 1965 dan lulus Akpol pada tahun 1988 yang pengalaman dan mendalami di bidang Reserse.  (Myd, Bpn).

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments