Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDenpasarEmbat Emas Batangan Milik Majikan ART Diringkus Polisi

Embat Emas Batangan Milik Majikan ART Diringkus Polisi

DENPASAR, balipuspanews.com – Gasak emas batangan seberat 25 gram milik majikan, seorang ibu yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial NI,38, dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan.

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Gede Sudyatmaja, tersangka NI ditangkap pada Rabu (16/2/2022), setelah dilaporkan oleh majikannya SN,42. Korban yang tinggal di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur itu melaporkan kehilangan emas batangan seberat 25 gram-antam yang disimpan di kamar rumahnya.

Kapolsek Gede Sudyatmaja mengatakan pencurian terjadi pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 22.00 WITA. Bermula korban dan suaminya hendak mengambil simpanan emas logam mulia yang disimpan di kaleng susu bekas.

Maksud hati akan menggunakan emas itu untuk merenovasi rumah. Namun saat dicek, emas batangan senilai Rp 23 juta itu sudah raib dari tempatnya.

Sementara berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka NI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga dicurigai sebagai pelakunya.

“Dari hasil lidik pelaku mengarah ke tersangka Kadek Indrawati, yang merupakan ART korban,” jelas Kapolsek Gede Sudyatmaja kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).

BACA :  Terima Audiensi AMSI Bali, Kakanwil DJP Bali Sebut Media Berperan Penting Mengedukasi Masyarakat

Setelah diselidiki, Polisi meringkus tersangka di rumahnya di Jalan Nangka Utara, Gang Satawana, Denpasar Utara pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 17.00 WITA. Hasil interogasi tersangka asal Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng itu mengaku mencuri emas batangan tersebut dan menjualnya di pinggir jalan di Jalan Diponegoro, Denpasar Barat.

“Dari keterangannya emas dijual seharga Rp 18 juta dan uangnya dipakai untuk beli AC, HP, dan sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DK 2387 OX,” beber Kapolsek.

Sebagai akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular