Embat Motor Diparkiran, Maling Dilumpuhkan Kakinya

Polsek Denpasar Barat berhasil meringkus tersangka berinisial BW, 43, di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur
Polsek Denpasar Barat berhasil meringkus tersangka berinisial BW, 43, di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur

DENPASAR, balipuspanews.com – Polsek Denpasar Barat meringkus tersangka berinisial BW, 43, di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (23/11/2022). Pria ini ditangkap terkait hilangnya 1 unit sepeda motor di halaman parkir salah satu tempat makanan cepat saji Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Dalam penangkapan itu, BW yang bekerja sebagai tukang poles cat mobil itu berupaya melawan dan kaki kirinya terpaksa dilumpuhkan.

“Kami berikan tindakan tegas terukur karena pelaku melawan dan berusaha kabur saat ditangkap,” beber Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina, pada Rabu (30/11/2022).

Dijelaskannya, tersangka mencuri sepeda motor milik Diva di TKP parkiran Mcdonald Jalan PB Sudirman Denpasar, pada Kamis 17 November 2022 sekira pukul 07.30 WITA. Semula, korban datang ke lokasi untuk membuat tugas sekolah bersama temannya.

Namun rupanya korban lupa mencabut kunci sepeda motor. Dia baru sadar setelah kembali ke parkiran motor sekira pukul 10.00 WITA. Tapi korban kaget motornya sudah raib diparkiran.

Polisi yang menyelidiki kasus ini berhasil melacak pelakunya seorang residivis maling motor bernama BW yang kos di wilayah Padangsambian Denpasar Barat. Namun hasil lidik, pelaku sudah kabur ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Setelah ditangkap di Sidoarjo pada Rabu 23 November 2022, tersangka mengaku sudah menggadai motor korban seharga Rp 5 juta. Akibat perbuatannya tersangka kini meringkuk di tahanan Polsek Denbar.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan