Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBadungEmbat Motor Pemilik yang Sedang Rayakan Natal di Gereja, Maling Motor Diringkus

Embat Motor Pemilik yang Sedang Rayakan Natal di Gereja, Maling Motor Diringkus

BADUNG, balipuspanews.com– Pemilik rumah pergi merayakan Natal ke Gereja, DL,21, mencari kesempatan mencuri motor Honda Vario yang diparkir di garase rumah milik IMHS di Banjar Gede, Abianbase, Mengwi Badung. Pria asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke rumah tahanan.

Dalam keterangan persnya, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengungkapkan pencurian yang dilakukan tersangka Dominggus terjadi pada Sabtu 24 Desember 2022 sekira pukul 20.30 wita. Modus operandi pelaku yakni masuk ke dalam pekarangan rumah korban dan mengambil sepeda motor yang kuncinya masih nyantol.

“Setelah membuka pintu pagar, pelaku Dominggus membawa kabur sepeda motor korban Honda Vario warna hitam DK 5230 FBH,” bebernya, Selasa (27/12/2022).

Kapolsek Darsana kembali menjelaskan, pada saat pelaku mencuri, rumah korban dalam keadaan kosong. Pasalnya, sekira pukul 18.30 Wita korban bersama anggota keluarganya sudah pergi merayakan Natal di Gereja Galang Ning Hyang Abianbase, Kapal, Badung.

Sepulang dari gereja, korban kaget melihat pintu gerbang terbuka dan motor Vario miliknya lenyap di garase. Korban melaporkan kejadian ke Polsek Mengwi dengan kerugian Rp 15 juta.

BACA :  Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti Pura Pasek Agung Tegal

Hasil penyelidikan Polsek Mengwi, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP. Polisi lantas mengejar pelaku yang sering berpindah tempat tinggal di Tabanan, Dalung, Kuta Utara, dan Monang-Maning Denpasar.

Pria asal Reda Kalembu Ndara Wewewa Timur, Sumba Barat Daya NTT itu berhasil diciduk di rumah kosnya pada Minggu (25/12/2022) sekira pukul 16.00 Wita.

“Dia kami tangkap saat mau kabur ke kampung halamannya di Sumba NTT,” bebernya.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatanya mencuri motor korban di garase rumah. Dia mengatakan, pencurian itu sudah direncanakannya dengan berkeliling mencari sepeda motor yang kuncinya nyantol.

“Dia sempat memantau situasi rumah korban dari kos-kosan di sebelah barat TKP untuk memastikan apakah sudah sepi. Setelah pemiliknya pergi ke Gereja natalan, dia masuk dan mengambil motor,” terang Kompol Darsana.

Selanjutnya, motor curian itu dibawa ke Jalan Gunung Salak Denpasar dan rencananya akan dijual dan uangnya akan digunakan untuk biaya pulang ke kampung halamannya di Sumba NTT.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

BACA :  Polsek Denbar Amankan Dua Motor Berknalpot Brong
RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular