Empat Fasilitas Kesehatan Rumkit Udayana Diresmikan Pangdam Sonny

DENPASAR, balipuspanews.com – Pembangunan empat ruangan fasilitas kesehatan (faskes) Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Udayana di Jalan PB Sudirman, Denpasar, akhirnya rampung dan diresmikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, pada Senin (9/1/2023).

Empat faskes yang diresmikan itu adalah ruangan Paviliun Kartika, Unit Hemodialisa, Toilet Standar Bandara, dan Balkon Utama Rumkit Tk II Udayana. Keempat fasilitas tersebut semuanya di berasa di RS Udayana, Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Pangdam Sonny dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembangunan ruang fasilitas kesehatan, sehingga dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

Baca Juga :  HUT Ke-62 GKPB, Bupati Sanjaya Berbagi Kasih di Gereja Immanuel Tabanan

Jenderal bintang dua dipundak itu mengatakan pembangunan ke empat gedung tersebut merupakan salah satu upaya dari Rumkit Tk II Udayana dalam memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan bermutu dengan mengutamakan keselamatan dan kepuasan pasien.

“Saya memberikan apresiasi positif atas terlaksananya pembangunan keempat ruang fasilitas ini. Kepada Kakesdam, Karumkit dan seluruh staf agar memelihara dan memanfaatkan ruangan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Dalam peresmian itu, Pangdam Sonny juga memberikan bantuan satu unit mobil sebagai kendaraan operasional jenis Hiace Standard kepada Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana. Kendaraan ini diberikan untuk mendukung kegiatan organisasi Persit agar berjalan dengan baik.

“Hal ini penting, sebab segala bentuk kegiatan Persit dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana,” pungkas Pangdam.

Baca Juga :  Pelayanan Satpas Polres Jembrana Raih Penghargaan

Terkait bantuan mobil operasional itu disambut baik oleh Ny Dinni Sonny Aprianto selaku ketua dan atas nama Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana yang telah membantu menyukseskan kegiatan Persit dengan memberikan satu unit kendaraan operasional.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan