Empat Penyu Sitaan BKSDA Dilepas di Pantai Ped Nusa Penida Klungkung

Pelepasan penyu langka oleh Yayasan Kura Kura Nusa Penida diperairan Ped Nusa Penida Klungkung

Semarapura,balipuspanews.com- Empat ekor penyu dilepas dipesisir Pantai Ped, Nusa Penida, Klungkung Senin ( 15/10/2018). Empat satwa langka yang dilepas itu awalnya adalah sitaan BKSDA Gilimanuk dan Benoa yang hendak diselundupkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Empat penyu tersebut selanjutnya diserahkan kepada Yayasan Kura- kura untuk dipelihara dan dirawat. Pelepasan penyu dibungkus kegiatan peduli lingkungan satwa dimulai sekitar pukul 10.30 Wita di Yayasan Kura- kura Nusa Penida yang berlokasi di desa Toyapakeh, Nusa Penida. Pelepasan sendiri berlangsung sekitar pukul 11.20 Wita.

Pihak kepolisian dari Polsek Nusa Penida ikut mengawasi pelepasan penyu yang disaksikan oleh relawan asing penyayang binatang.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika mengharapkan, pelepasan penyu ini bisa memberi dampak positif bagi warga khususnya yang berada di Nusa Penida untuk ikut menjaga kelestarian satwa langka . Kedepan demikian Kapolsek,  kegiatan seperti ini bisa lebih terprogram. ( roni)

 

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here