19/09/2020, 7:53 AM
Beranda Bali Denpasar Era Gubernur Koster, 304 Stand Pameran PKB ke-41 Gratis, Pendaftar Membludak

Era Gubernur Koster, 304 Stand Pameran PKB ke-41 Gratis, Pendaftar Membludak

DENPASAR, balipuspanews.com-  Di era kepemimpinan Gubernur, I Wayan Koster dan Wakil Gubernur, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati stand pameran pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI  atau 41 digratiskan, tak heran para pedagang membludak melakukan pendaftaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, Putu Astawa mengatakan, peserta pameran untuk PKB yang tahun ini mengambil tema Bayu Pramana, Memuliakan Sumber Daya Angin, digratiskan sesuai dengan kebijakan Gubernur Bali, Wayan Koster.

“Karena gratis, sehingga mebludaklah peserta yang ikut berpameran,s ebanyak 304 peserta Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Bali termasuk Dekranasda mengikuti pameran indusi dalam, yang akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 15 Juni – 13 Juli 2019 di Taman Budaya Bali,. ” ujarnya saat meninjau persiapan pameran di Taman Budaya Bali, di Denpasar, Sabtu (8/6/2019).

Mengingat banyaknya peminat yang ingin ikut berpameran, maka barang-barang akan dipamerkan itu harus memiliki kualifikasi tertentu. Sehingga tidak semua barang bisa dipamerkan.

“Karena namanya Pesta Kesenian Bali, tentu barang-barang yang dipamerkan itu asli produk Bali, bukan dari luar Bali,” tegasnya, seraya mengatakan, produk-produk yang dipamerkan itu telah dikurasi Tim dari ISI Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan, produk-produk yang akan dipamerkan itu akan ditempatkan sesuai dengan jenisnya.

Untuk produk perak, emas ataupun logam lainnya akan dipamerkan di bawah Gedung Ksiarnawa. Produk kerajinan seperti gerabah maupun yang lainnya akan ditempatkan di stand parker barat.

“Jadi tidak ada campur seperti tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam pameran dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali akan menampilkan hal berbeda dan tidak monotun seperti pameran tahun sebelumnya.

“Besok (Minggu, 9/6/2019) akan ada pengarahan dari Bapak Gubernur, dan sekaligus kita juga akan melakukan pengundian stand,” jelasnya.

Sementara terkait penjaringan peserta yang akan mengikuti pameran, menurutnya diawali dengan sosialisasi ke Kabupaten/Kota se-Bali yang kemudian penjaringannya dilakukan oleh masing-masing Dinas Perindag.

“Jadi yang berhak mengikuti pameran ke provinsi itu, dari hasil rekomendasi kabupaten/kota,” tandasnya. (bud/bpn/tim).

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play