BARCELONA, SPANYOL – Barcelona FC resmi mengumumkan pada selasa kemarin bahwa mereka telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah Eric Garcia dengan status bebas transfer dari Manchester City.

Eric Garcia, 20 th asal Barcelona, Spanyol, akan bergabung dengan Barca dengan kontrak 5 tahun hingga 2026 pada 1 Juli ketika kesepakatannya dengan City berakhir. Dia akan dihadirkan pada hari Selasa dan klausul pembeliannya telah ditetapkan sebesar €400 juta. atau hampir setara 7 Triliun Rupiah.

Eric Garcia adalah pemain asli didikan akademi La Masia milik Barcelona, dia menghabiskan karir juniornya dari tahun 2008 – 2017,masuk melalui sistem akademi klub pada saat yang sama dengan Ansu Fati . Sebelum akhirnya Eric dipinang Manchester City oleh pelatih Pep Guardiola pada tahun 2017 lalu dan sejak itu membuat 35 penampilan untuk tim utama

Eric Garcia adalah seorang pemain Bek tengah atau Kanan, ia bergabung beberapa jam setelah mantan rekan setimnya di City Sergio Aguero melakukan langkah yang sama.

Garcia hanya bermain 12 pertandingan musim ini, setelah mengatakan kepada City musim panas lalu bahwa dia tidak berniat untuk memperbarui kontraknya.

Minat Barca untuk merekrutnya kembali pada Juni tahun lalu. Klub Catalan mencoba sampai hari terakhir jendela transfer pada bulan Oktober 2020 untuk membawanya kembali, tetapi mereka tidak dapat menyetujui biaya.

Barca mencoba lagi pada bulan Januari tetapi, karena mereka tanpa presiden, tidak ada seorang pun di klub yang memiliki kekuatan untuk menandatangani transfer .

Sementara itu, beberapa klub lain menyatakan ketertarikannya pada Garcia, yang merupakan bagian dari skuad Spanyol Luis Enrique untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini , namun bek tengah itu lebih memilih untuk selalu kembali ke Camp Nou, tempat masa kecilnya di didik bermain bola, Selamat datang kembali si anak hilang.