Erling Haaland Minta Gaji 560 Miliar/Tahun Jika Manchester United, Manchester City, Chelsea, Real Madrid Ingin Merekrutnya

Erling Haaland
Erling Haaland

DORTMUND, JERMAN- Bintang pemain muda Borussia Dortmund Erling Haaland akan meminta gaji setidaknya £ 30 juta atau senilai 560 miliar rupiah per tahun jika ada peminat serius, untuk klub baru musim panas mendatang, dimana dikabarkan bahwa klub klub top eropa seperti Manchester United , Manchester City , Chelsea dan Real Madrid  berlomba untuk mendapatkan tandatangan penyerang fenomenal asal Norwegia itu.

Haaland, 21, dilaporkan dapat meninggalkan Dortmund pada akhir musim ini jika sebuah klub memicu klausul rilis €75m atau sekitar 1,5 Triliun rupiah di Signal Iduna Park. Haaland mengharapkan kesepakatan gaji yang akan membuatnya mendapatkan lebih dari £ 500.000 per minggu atau 9,8 miliar rupiah per minggu.

Baca Juga :  Diduga Dalam Pengaruh Miras, Wisatawan Asal Maladewa Ceburkan Diri ke Pantai Lebih

Terlepas dari potensi biaya dari kesepakatan apa pun untuk menandatangani Haaland, yang  sempat menolak pindah ke Manchester United selama jendela transfer musim dingin 2019-20 dan lebih memilih untuk bergabung dengan Dortmund dari FC Salzburg, saat ini ia tetap menjadi target prioritas yang utama bagi klub-klub terkemuka Eropa.

Seperti dilansir media global ESPN bulan lalu, Manchester United telah mempertahankan kontak dengan kubu Haaland sejak kehilangan pemain pada Januari 2020. Manajer United Ole Gunnar Solskjaer menyerahkan Haaland debutnya sebagai remaja dengan klub Norwegia Molde , dan keduanya telah mempertahankan hubungan yang kuat.

Tetapi juara Liga Premier City, pemenang Liga Champions Chelsea dan raksasa LaLiga Madrid juga ikut terlibat dalam perburuan untuk mengontrak Haaland, dengan sumber mengatakan kepada media ESPN bahwa Paris Saint-Germain dan Bayern Munich berada di belakang dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pimpin Rapat TKPK Bahas Hasil Validasi Data P3KE

Haaland telah mencetak 70 gol dalam 69 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung hampir dua tahun lalu. Sebelum pindah ke Jerman, ia telah mencetak 29 gol dalam 27 penampilan untuk Salzburg, di mana ia mencetak hattrick pada debut Liga Champions melawan tim Belgia Genk pada September 2019.

Dia juga telah mencetak 12 gol dalam 15 pertandingan untuk Norwegia dan bisa membantu membawa negara itu ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998 jika mereka mengalahkan Latvia dan Belanda di putaran final kualifikasi bulan depan.