Gunung agung erupsi
Gunung agung erupsi
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Senin siang (10/06/2019) Gunung Agung kembali mengalami erupsi. Hanya saja, meski terjadi pada siang hari kebanyakan warga justru tidak menyadari bahwa terjadi erupsi.

Erupsi kali ini tidak seperti erupsi sebelumnya dimana, suara gemuruh dan getaran terdengar hingga diradiua belasan kilometer dari puncak kawah Gunung Agung.

“Saya tidak tau ada erupsi, tidak terdengar suara gemuruh ataupun getaran seperti erupsi sebelumnya,” kata Nengah Kondra salah seorang warga yang tinggal diradius 8 kilometer.

Sementara iti, berdasarkan rilis magmavar yang dikeluarkan PVMBG disebutkan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada tanggal 10 Juni 2019 pukul 12:12 WITA.

Erupsi ini terekam diseismogram dengan amplitudo maksimum 24 mm, berdurasi kurang lebih 1 menit. Kolom abu teramati setinggi 1.000 meter diatas puncak kawah Gunung Agung dengan intensitas sedang condong mengarah kearah timur dan tenggara.

Dari pantauan lereng tenggara, fisual Gunung Agung sangat jelas terlihat. Untuk kolom abu yang dikuarkan sampai berita ini ditulis terlihat masih mengambang mengarah ketenggara Gunung Agung. (suar/bpn/tim)