Jumat, Februari 23, 2024
BerandaNewsEdukasiFakultas Sastra Unwar Bawa Sinar Cerah bagi Masa Depan Generasi Muda

Fakultas Sastra Unwar Bawa Sinar Cerah bagi Masa Depan Generasi Muda

KARANGASEM, balipuspanews.com
Fakultas Sastra Universitas Warmadewa melalui program pengabdian kepada masyarakat, memberikan pendidikan yang bermanfaat dan menginspirasi bagi mereka yang membutuhkan, khususnya yang berada di Panti Asuhan Yayasan Yasa Kerthi Karangasem.

Memiliki tujuan mulia, ingin mencerdaskan dan membekali
anak-anak panti asuhan dengan
mengajarkan bahasa Inggris sebagai bekal penguasaan wawasan bahasa asing untuk kelak kemudian hari dapat bermanfaat.

Dalam acara pengajaran bahasa Inggris ini yang dilakukan sejak bulan Juni 2023, para mahasiswa Universitas Warmadewa berusaha untuk memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif. Mereka menggunakan metode kreatif seperti permainan dan cerita pendek dalam bahasa Inggris untuk memancing minat anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan ini tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman bahasa Inggris anak-anak, tetapi juga membangun rasa percaya diri mereka dalam berbicara dalam bahasa asing.

Salah seorang mahasiswi, Risma Mahendhi, menjelaskan, pihaknya ingin memberikan anak-anak di Panti Asuhan ini kesempatan untuk belajar bahasa Inggris tanpa merasa tertekan. Melalui pendekatan yang santai dan menyenangkan, kami berharap mereka dapat mengembangkan keterampilan berbahasa dan membuka jendela baru untuk masa depan mereka.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Ketua IMI Bali

Kegiatan tersebut juga memberikan manfaat sosial dan emosional. Anak-anak di panti asuhan tidak hanya mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, tetapi juga kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru yang peduli tentang perkembangan mereka.

“Kedekatan yang terbentuk antara para mahasiswa dan anak-anak Panti Asuhan menciptakan ikatan yang hangat dan menggugah semangat untuk belajar,” jelas Risma.

Sementara I Wayan Brata, selaku pengurus Panti Asuhan Yayasan Yasa Kerthi Karangasem, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap mahasiswa Universitas Warmadewa ini.

“Kami sangat menghargai upaya mereka untuk datang dan berbagi pengetahuan dengan anak-anak kami. Ini adalah pengalaman berharga bagi mereka yang akan membawa dampak positif dalam hidup mereka,” ungkapnya.

Program pengajaran bahasa Inggris di Panti Asuhan ini diharapkan akan menjadi contoh inspiratif bagi orang lain. Pengabdian seperti ini bukan hanya tentang memberikan ilmu, tetapi juga memberikan harapan dan kesempatan bagi mereka yang mungkin belum memiliki akses yang sama dalam pendidikan.

Dalam dunia yang terus berkembang, mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak panti asuhan adalah langkah penting dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan global. Melalui kerja keras dan tekad para mahasiswa, semangat belajar dan berbagi pengetahuan terus berlanjut, membawa sinar cerah bagi masa depan generasi muda yang lebih baik.

BACA :  PSU Pedawa, Golkar Raih Kursi Kesebelas di Buleleng dan Potensi Dua ke Senayan 

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular