Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengFasilitas Pencari Kerja, Disnaker Kembali Akan Adakan Job Fair

Fasilitas Pencari Kerja, Disnaker Kembali Akan Adakan Job Fair

BULELENG, balipuspanews.com – Untuk memberikan peluang kerja lebih kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng yang masih belum berkerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali mengadakan Job Fair/bursa kerja pada tahun 2022.

Kepala Disnaker Komang Sumertajaya mengatakan saat ini menurut data tingkat pengangguran di Kabupaten Buleleng tahun 2021 dengan persentase 5,38 persen. Maka dengan begitu diadakannya Job Fair nantinya akan bisa memberikan imbas kepada penurunan pengangguran di Buleleng.

Bahkan dalam pelaksanaan Job Fair tahun ini Disnaker akan bekerjasama dengan 20 perusahaan dengan menargetkan 700 penempatan tenaga kerja.

Disamping itu, menurutnya sebagai salah satu program prioritas Disnaker Buleleng tahun 2022, Job Fair/bursa kerja ini di 3 tahun sebelumnya selalu mengalami peningkatan pada jumlah orang yang mendaftar dari target penempatan yang sudah ditentukan.

“Ini kami berencana mengadakannya pada bulan Juni atau Juli secara offline yang bertempat di Imaco,” ujarnya saat dikonfirmasi Senin (24/1/2022).

Dirinya menambahkam jika dalam Job Fair/bursa kerja ini selalu diadakan secara offline, hanya saja di tahun 2020 tidak diadakan dan tahun 2021 dilaksanakan secara online, hal itu di karenakan adanya pandemi Covid-19.

BACA :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

Untuk itu pihaknya berharap perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada tahun ini terkendali, sehingga pelaksanaan Job Fair/bursa kerja dapat terlaksana sesuai rencana.

Tidak hanya itu, mantan Kaban Kesbangpol Buleleng ini juga mengatakan selain Job Fair/bursa kerja yang menjadi program prioritas Disnaker 2022, akan ada juga kegiatan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi, akreditasi terhadap lembaga pelatihan kerja yang ada di Buleleng, dan memberikan layanan mediasi terhadap perusahaan maupun pekerja yang mengalami perselisihan.

“Kami mengadakan Job Fair/bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakatnya di dalam bidangnya masing-masing,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular