Spot selfie
Spot selfie

TANAH LOT, balipuspanews.com – Festival Tanah Lot Art dan Food Festival, Kediri, Tabanan kembali digelar untuk ketiga kalinya dengan berbagai inovasi dan kreativitas ditengah terpuruknya pariwisata a seperti apa pelaksanaannya ?

Putu Artayasa, TABANAN

Festival Tanah Lot Art dan Food Festival ini benar benar tampil beda, sebagai bagian penarik para pengunjung, panita akan menyediakan puluhan spot selfie.

“Kita pasang sekitar 5 spot selfie yang didekorasi klasik dan unik” kata Manik dari E Production Bali selalu Event Organizer Festival Tanah Lot Art and Food Festival 2020.

Saat ini, pihaknya tengah mengerjakan satu spot selfie iconik yang berada di sebelah selatan Wantilan Pura Tanah lot.

Spot selfie ini berbahan ratusan bambu sehingga sangat indah untuk diabadikan.

Bukan hanya itu dengan desain tata lampu yang dirancang akan menambah suasana yang berbeda.

Selain merancang spot selfie,Tanah TLot Art and Food Festival #3 tahun inI juga akan memaniakan pengunjung dengan menghadlrkan “KLINIK KOPI DAN KULiNER” sebagal salah satu Ikon event lainnya, yang akan memberikan ruang para wisatawan dan masyarakat umum untuk secara lebih dalam mengenal Legenda Kuliner Tabanan yang telah mulai ditinggalkan, seperti Pepesan Telengis, Jukut Roroban , jaje Ieburan, Klepon dengan tema “Boga Bali Lawas”.

 

Di Klinik Kopi dan Kuliner ini tidak lupa juga akan tetap diangkat Kopi Robusta Pupuan yang akan ditunjukkan cara pengo|ahannya dari biii kopi mentah sampai terhidang menjadi kopi yang nikmat tentunya disajikan o‘eh para barista terbaik Tabanan.

Pada sesi ini, hasil jadi dari klinik kuliner akan dibagikan secara gratis kepada pa ra pengunjung festival, yang beryujuan untuk lebih mempopulerkan dan mengangkat Jukut roroban,pepesan telengis dan jaje leburan.

“Kita hadirkan asli kuliner Bali,” ucapnyam

Bupati Tabanan, lbu Eka Wiryastuti merupakan tokoh panting daiam Tanah Lot Art and Food Festival #3, Bupati Eka  adalah pencetus konsep dasarTanah Lot Art and Food Festival #3, dimana pengembangan potensi daerah terutama budaya dan kuliner diharapkan bisa mendukung pengembangan pariwisata di Taba’nan dan di Tanah Lot khususnya, serta membangkitkan kehidupan parawisata yang sempat melemah karen:

Selain berbagai pertunjukan budaya klasik yang akan digelar event kan ini iuga menampilkan seniman-seniman terbaik Ban untuk menghibur masvarakat yaitu Celekontong Mas yang akan berbagi panggung dengan Dwi Mekar Bule|eng, Dadong Rerod Salju Group Vs Canging Mas, STI Bali, Dek Ulik Vs Widi Widiana, Leeyonk Sinatt yang akan juga beradu dalam satu pangggung dengan Harmonia, dan banyak Iagi arl lokal Iainnya yang akan ikut menyemarakkan even ini.

SeIain itu event kali ini juga akan dimeriahkan oleh artis Nasional Andmesh Kamaleng dengan single “Hanya Rindu” ya tengah menjadi Iagu hits saat, serta pertunjukan dari “ Balawan Dan Batuan Etnik” dalam TASTE THE SUNSET untuk membuat sebuah moment sunset yang unik diman DTW Tanah Lot dikenal dengan pemandangan Sunset yang sebiu dicari wisatawan. (Selesai).