Kamis, April 18, 2024
BerandaDenpasarFGD Undip dan Unud, Bedah Kehidupan Sosial Masyarakat Tenganan Pegringsingan

FGD Undip dan Unud, Bedah Kehidupan Sosial Masyarakat Tenganan Pegringsingan

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Peneliti Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH Undip) melakukan Focus Group Discussion (FGD) di Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud), Selasa (31/5/2022 ). Kedatangan mereka diterima langsung oleh Dekan FH Unud, Dr. Putu Gede Arya Sumertha Yasa, SH.,M.Hum.

Rombongan Peneliti Undip yang diketuai oleh Prof. Dr. Pujiyono, SH., M.Hum dan beranggotakan Dr. Nur Rochaeti, SH., M.Hum, A.M. Endah Sri Astuti, SH., M.Hum, Rahmi Dwi Sutanti, SH., MH.,  M. Hafidh Prasetyo, SH., LLM beserta beberapa mahasiswa Undip.

Tim Peneliti mengangkat judul: “Kajian Socio Legal Partisipasi Masyarakat dan Mekanisme Peradilan Adat dalam Penanganan Konflik Sosial di Bali.” FGD ini menghadirkan beberapa dosen FH Unud dari Lab/Bagian Hukum Pidana serta Hukum dan Masyarakat.

Tampil sebagai narasumber, Prof. Dr. I Ketut Rai Setiabudhi, SH., MS., Prof. Dr. I Wayan P. Windia, SH., M.Si., Dr. Gede Made Swardhana, SH., MH dan I Gusti Ayu Dike Widhiyaastuti, SH., MH.

Adapun beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Tim Peneliti FH UNDIP, diantaranya: Bagaimana struktur sosial masyarakat Desa Adat Pagringsingan di Bali?, Bagaimana struktur peradilan pidana adat masyarakat adat Pagringsingan di Bali. dan Bagaimana landasan filosofi penyelesaian konflik dalam peradilan adat pada masyarakat adat di Bali?.

BACA :  Memilih Pemimpin Klungkung, Akademisi: Juliarta Wakili Generasi Muda

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab melalui pemaparan dari para narasumber dan diskusi yang berlangsung secara menarik.

Sumber: www.unud.ac.id.

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular