Sabtu, April 13, 2024
BerandaBolaFIFA: Skuad Timnas Piala Dunia 2022 Bertambah Menjadi 26 Pemain

FIFA: Skuad Timnas Piala Dunia 2022 Bertambah Menjadi 26 Pemain

Sebelumnya hanya 22 pemain yang diperbolehkan masuk dalam setiap skuad di turnamen internasional.

BERITA BOLA, FIFA akan mengizinkan Timnas peserta yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 untuk memilih jumlah pemain hingga 26 orang, Jumlah ini meningkat ukuran skuad maksimum tiga untuk turnamen 21 November-18 Desember.

“Jumlah pemain yang akan dimasukkan dalam daftar final telah ditingkatkan menjadi setidaknya 23 dan maksimal 26,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan. Badan sepak bola dunia itu mengatakan keputusan untuk memperluas skuat dibuat

“mengingat kebutuhan untuk mempertahankan fleksibilitas tambahan karena waktu yang unik” dari kompetisi tahun ini, yang akan mengganggu musim klub Eropa.

FIFA juga mempertimbangkan “konteks yang lebih luas dari efek gangguan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 pada tim sebelum dan selama turnamen”.

UEFA mengadopsi perubahan serupa untuk Euro 2020 tahun lalu, memenuhi permintaan dari pelatih yang khawatir mereka bisa kehilangan pemain karena virus corona.

Tim nasional telah menunjuk 23 pemain di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sejak Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Sebelumnya hanya 22 pemain yang diperbolehkan masuk dalam setiap skuad di turnamen internasional.

BACA :  Datangi Open House Prabowo, LaNyalla Silaturahmi dan Nostalgia Saat di Gerindra

Pekan lalu, badan peraturan sepak bola IFAB menyetujui penggunaan permanen lima pemain pengganti untuk semua pertandingan tingkat atas dan mengatakan tim sekarang dapat menyebutkan 15 pemain pengganti di lembar tim, bukan 12.

“Tidak lebih dari 26 orang (hingga 15 pemain pengganti dan 11 ofisial tim – salah satu ofisial ini harus dokter tim) akan diizinkan duduk di bangku tim” selama pertandingan Piala Dunia, FIFA mengatakan Kamis.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular