Final Piala Dunia Antar klub: Bayern Munich Juara Kalahkan Tigres 1:0

Final Piala Dunia Antar Klub

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan tim Liga MX Tigres di final di Doha, Qatar. 
Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub FIFA setelah mengalahkan tim Liga MX Tigres di final di Doha, Qatar.  ?bavarianfootballworks.com

DOHA, QATAR – Juara Bundesliga 2020 Bayern Munich mengalahkan Tigres Liga MX 1-0 untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA Qatar pada Kamis dan mengamankan trofi keenam mereka dalam 12 bulan terakhir.

Bayern tampaknya telah mencetak gol pada menit ke-18 melalui tendangan kuat Joshua Kimmich dari luar kotak penalti, tetapi VAR memutuskan bahwa Robert Lewandowski menghalangi kiper Tigres Nahuel Guzman. dari posisi offside dan gol itu akhirnya dibatalkan.

Guzman berada di bawah tekanan konstan sepanjang babak pertama dan menyelamatkan tembakan dari Benjamin Pavard dan Alphonso Davies , saat melihat Leroy Sane melepaskan saat babak pertama berakhir tanpa gol.

The Bavarians kehilangan beberapa pemain, termasuk Thomas Muller, Leon Goretzka dan Javi Martinez karena infeksi COVID-19 dan Jerome Boateng, yang kembali ke Jerman karena alasan pribadi.

Baca Juga :  Inovasi Program TOSS Gema Santi Raih Penghargaan pada Acara Regional Entrepreneur Award 2022 

Meskipun kehilangan pemain kunci, Bayern terus menahan Tigres, klub Amerika Utara pertama yang mencapai final, dengan permainan mereka yang menekan.

Tigres terus membuat frustrasi pemegang Liga Champions UEFA di babak kedua, tetapi Bayern menemukan gol pembuka mereka tepat waktu ketika Guzman memberi tip penyelamatan ke jalur Pavard untuk menyelesaikannya di gawang kosong dan memberi timnya keunggulan 1:0.

Bayern terus menekan setelah unggul atas Tigres sang pemenang Liga Champions CONCACAF, Tigres berusaha untuk bangkit dan kembali kepermainan mereka. Hingga pluit akhir dibunyikan Skor tetap bertahan untuk kemenangan Bayern.

Kemenangan tersebut memberi Bayern dan Hansi Flick trofi keenam mereka termasuk Juara Bundesliga, Piala Super Jerman, dan DFB Pokal.

Baca Juga :  Sosialisasikan Pemilihan DPD, KPU Gandeng Tokoh Masyarakat

“Kami memiliki six pack sekarang,” kata Lewandowski setelah pertandingan. “Ini adalah cerita yang istimewa. Kami sangat ingin memenangkan gelar ini. Sekarang kami dapat menikmati ini dalam penerbangan kembali.”

Bayern, yang memenangkan Piala Dunia Antarklub lainnya pada 2013, bergabung dengan  tim Barcelona di tahun 2009 sebagai satu-satunya dua tim yang memegang keenam trofi utama pada satu musim.

Flick memiliki rekor kemenengan 58, imbang 5 dan kalah 5 dalam 68 pertandingan sejak mengambil alih sebagai manajer Bayern, setelah memenangkan lebih banyak gelar selama durasi itu daripada kehilangan timnya dalam pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Tigres Ricardo Ferretti mengatakan dia kecewa dengan hasil tersebut, tetapi menganggap timnya bermain bagus melawan Tim yang sulit.

Baca Juga :  KPU Klungkung Diminta Tidak KKN dalam Perekrutan PPK

“Saya pikir mencapai final menunjukkan hal-hal baik yang telah kami lakukan,” kata Ferretti. Hari ini kami memainkan lawan yang hebat, mereka lebih baik dan mereka pantas mendapatkan trofi.

“Saya pikir kami tidak gagal, itu bagus, kami mencoba menyerang melawan tim yang bertahan dengan baik. Saya tidak pergi dengan senang hati, tetapi puas atas upaya itu.”