Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalFinish Ketiga di Jepang, Atlet Indonesia Zohri Capai Rekor

Finish Ketiga di Jepang, Atlet Indonesia Zohri Capai Rekor

JAKARTA, balipuspanews. com– Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri tampil gemilang pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Ahad (19/5) dengan finish di urutan ketiga. Ia pun mempertajam rekor nasional (rekornas) lari 100 meter.

“Luar biasa. Rekor nasional baru lagi. 10,03 detik,” cuit mantan sprinter nasional yang juga asisten pelatih PB PASI, Fadlin, di Twitter.

Pada babak final kejuaraan yang cukup bergengsi ini, sprinter terbaik Indonesia itu berhadapan langsung dengan juara dunia sprint asal Amerika Serikat *AS), Justlin Gatlin, serta para sprinter tuan rumah Jepang yang sudah kenyang pengalaman.

Zohri yang pada final berada di line sembilan melaju dengan cepat dan akhirnya finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik. Peringkat pertama direbut sang juara dunia Justlin Gatlin dengan waktu 10,00 detik dan peringkat dua wakil Jepang, Kiryu Yoshihide dengan 10,01 detik.

Bagi Zohri, waktu yang ditorehkan pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, itu meningkat pesat dibandingkan dengan rekornas yang selama ini ia pegang yaitu 10,13 detik.

BACA :  Gede Ngurah Ambara Putra Dilantik sebagai Anggota DPD RI Gantikan Arya Wedakarna

Rekornas sendiri dipecahkan oleh atlet asal Nusa Tenggara Barat itu pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang berlangsung di Doha, Qatar, Senin (21/4). Rekor sebelumnya dipegang oleh Suryo Agung dengan catatan waktu 10,17 detik yang bertahan selama 10 tahun.

Hasil di Jepang ini juga menunjukkan jika sprinter Indonesia mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Apalagi yang dihadapi adalah atlet yang telah memiliki nama besar di dunia adu cepat 100 meter itu. (Republika. co. id/bpn/tim)

View this post on Instagram

LUAR BIASA !!! Lalu Muhammad Zohri Sprinter Nasional Indonesia asal Lombok ini, dalam kejuaraan dunia di Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Ahad (19/5) dengan finis di urutan ketiga. Ia pun mempertajam rekor nasional (rekornas) lari 100 meter menjadi 10.03 dtk Perhatikan line 9 Zohri hanya berbeda sepersekian detik dari Juara Dunia AS Justin Gatlin 10.01 dtk (posisi 1) , dan tuan Rumah Jepang Kiryu Yoshihide 10.02 dtk (posisi 2). Dengan usia yg masih muda u20, Zohri di prediksi bisa menembus juara Dunia kedepan. Hasil di Jepang ini juga menunjukkan jika sprinter Indonesia mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Apalagi yang dihadapi adalah atlet yang telah memiliki nama besar di dunia adu cepat 100 meter itu. INDONESIA BANGGA ! Reposted from @zohri.lalumuhammad – Alhamdulillah ?? ?? Terima Kasih Doa Dan Dukunganya ? Khususnya Warga Lombok dan Masyarakat Indonesia ?? #Denpasar #Badung #Gianyar #Tabanan #Klungkung #Karangasem #Buleleng #Jembrana #Bangli #BaliTerkini #InfoDenpasar #InfoDps #CitizenJournalist #PunapiBali #Bali #BeritaBali #BeritaAktual #KabarBali #BaliHariIni #BaliNews #BaliUpdate #Balipuspanews #InfoBali #FollowToFollow #Viral #zohri

A post shared by BALIPUSPANEWS.COM (@balipuspanews) on

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular