Selasa, Juli 23, 2024
BerandaNewsEdukasiFK Unud Berikan Layanan Kesehatan Pemuka Agama Pura Gunung Bromo

FK Unud Berikan Layanan Kesehatan Pemuka Agama Pura Gunung Bromo

JAWA TIMUR, balipuspanews.com – Setelah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)dengan memberikan edukasi terkait simulasi evakuasi gempa dan penyuluhan tentang bullying kepada siswa SD Negeri Nagisari, Jawa Timur, Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana juga memberikan layanan kesehatan kepada pemuka agama di di Pura Gunung Bromo.

PKM berkolaborasi dengan Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter (PSSKPD), Program Studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners (PSSKPN), Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi, Program Studi Magister Ilmu Biomedik, dan Program Studi Spesialis Mikrobiologi Klinik, berlangsung pada Senin (27/11/2023).

Mengusung tema “Pelayanan Kesehatan Kepada para Pemuka Agama”, acara dibuka Koordinator UPPM FK Unud dr. Agus Eka Darwinata, Ph.D. pihaknya berharap semoga pelayanan dan informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk para pemuka Agama disekitar Kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Pelayanan kesehatan yang diberikan tim PKM FK Unud meliputi konseling, pemeriksaan fisik, pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol. Pada kesempatan ini turut juga diserahkan paket sembako serta multivitamin dan hilirisasi produk hasil penelitian mahasiswa dan dosen Magister Ilmu Biomedik (dr. Maulana Setiawan, M.Biomed.(AAM)) berupa sunscreen (tabir surya) dari bahan alam ekstrak Kakadu kepada para pemuka Agama.

BACA :  Pura Mandara Giri Semeru Agung Gelar Karya Panca Wali Krama Ketiga, Pj Gubernur Hadir Dipuncak Acara

Sumber: www.unud.ac.id/fk/FK Unud Berikan Layanan Kesehatan
Pemuka Agama Pura Gunung Bromo

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular