Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Jembrana Fokus Pilkada Prihenjagat Pilih Pensiun Dini

Fokus Pilkada Prihenjagat Pilih Pensiun Dini

NEGARA,balipuspanews.com- Mencuatnya nama I Made Prihenjagat SH, sebagai salah satu figure kuat dalam Polkada Jembrana, membuat perwira menengah polisi itu harus rela meninggalkan korps baju coklat.

Kompol Made Prihenjagat mulai Sabtu (1/2) yang ikut mendaftar di partai koalisi tersebut resmi pensiun sebagai anggota polisi agar bisa focus dalam perhelatan pemilihan pimpinan di Bumi Makepung.

Pensiunya Made Prihenjagat yang akrab disapa pak Jagat dan menjabat Kabag Sumda Polres Jembrana itu digelar dengan upacara korps raport perwira pengabdian dan pelepasan personil purna bakti, di lapangan apel Polres Jembrana.

Jagat yang memilih pensiun dini dilepas bersama enam anggota lainya yang memang memasuki masa pensiun yakni Kompol Dewa Gede Kartika, Iptu I Gusti Ngurah Kompiang Salya, Ipda I Nyoman Dayuh, Aiptu I Made Sartono, Aiptu I Wayan Gede Karyawan dan Aipda I Nengah Sumoriana dalam upacara yang dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Pada upacara yang dihadiri oleh para Kabag, Kapolsek jajaran Polres Jembrana, Kasat, perwira staf polres dan polsek, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Jembrana serta personil an Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Polres Jembrana, itu juga ada perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yakni I Ketut Putra Utama dari Inspektur Polisi Satu menjadi Ajun Komisaris Polisi dan I Wayan Suarta dari Ajun Inspektur Polisi Satu menjadi Inspektur Polisi Dua.

Kapolres AKBP Ketut Gede Adi Wibawa menyampaikan selamat  kepada personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian yang telah diraih dapat meningkatkan kesejahteraan dan motivasi diri dalam pelaksanaan tugas.

Sedangkan kepada personil yang pension Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas bakti atas dedikasi, kinerja dan loyalitas selama bertugas di Polres Jembrana.

“Kami tetap mengharapkan saran dan masukan demi kebaikan Polres Jembrana,: ujarnya.

Usai upacara, Kompol purnawirawan Made Prihenjagat yang dalam poling Figur Calon Pemimpin Jembrana 2020 – 2025, balpuspanews.com meraih suara tertinggi, menyampaikan sebagai putra Jembrana dirinya tetap akan mengabdi untuk masyarakat.

Dengan adanya dorongan dari masyarakat agar dirinya maju dalam Pilkada, Prihenjagat harus memilih pension dini agar bisa focus dalam Pilkada.

“Sebagai anggota polisi saya bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Dengan adanya aspirasi agar saya maju dalam Pilkada naka saya sangat menghormati aspirasi itu dan saya harus memilih untuk pension dini demi aspirasi masyarakat untuk menjadi pelayan mereka. Jika memang Tuhan berkehandak dan masyarakat mendukung kita akan bersama-sama untuk memajukan Jembrana,” ungkap mantan Kasat Intel Polres Jembrana asal kelurahan Baler Bale Agung, Negara itu. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Member of