Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana
Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana sependapat untuk menjadikan pengalokasian anggaran penanganan Covid-19 sebagai sekala prioritas.

Bahkan apabila alokasi anggaran penanganan Covid-19 masih kurang, Gede Dana selaku Ketua DPRD mendorong agar tunjangan transportasi dan tunjangan perumahan DPRD juga dirasionalisasi.

Sebelumnya, anggaran di DPRD telah dirasionalisasi kurang lebih sebesar Rp 28 Miliar untuk digunakan sebagai anggaran penanganan Covid-19 yang telah dituangkan dalam Perkada I, II, dan Perkada III.

Hanya saja, Gede Dana menyayangkan dalam perjalanannya pihak DPRD tidak dilibatkan dalam pembahasan Perkada tersebut, meski demikian ia berharap agar TAPD bisa lebih cermat dalam penghitungan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Disamping itu, Gede Dana juga menyarankan kepada Sekretariat DPRD agar menunda pengadaan pakaian dinas bagi pimpinan dan anggota DPRD.

“Dalam waktu dekat saya akan undang pimpinan DPRD untuk membahas persoalan ini,” jelas Gede Dana pada Kamis (28/05/2020).

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan