Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaForkopimda Jembrana Pantau Misa Malam Natal

Forkopimda Jembrana Pantau Misa Malam Natal

JEMBRANA, balipuspanews.com– Untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di Jembrana berlangsung dengan aman, dan khidmat Forkopimda Jembrana melaksanakan pemantauan misa malam natal disejumlah gereja, Jumat (24/12/2021) malam.

Selain memastikan seluruh tahapan pelaksanaan hari raya Natal berjalan dengan lancar serta khidmat, juga menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan.

Melalui penerapan prokes yang baik itu, diharapkan mampu mencegah penularan kasus sehingga perkembangan kasus Covid-19 di Jembrana saat ini melandai bisa terus diturunkan jumlahnya.

Pemantauan dilakukan mulai dari Kecamatan Pekutatan yaitu di Gereja Santa Maria Ratu Desa Gumbrih, kemudian Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Mendoyo Dangin Tukad, Gereja Mandira Santi Kelurah Pendem, Gereja Santo Petrus Kel. Banjar Tengah, Gereja Hati Kudus Yesus Desa Ekasari, Gereja Pniel, Desa Blimbingsari, hingga terakhir Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Jemaat Agape Kelurahan Gilimanuk.

Jajaran forkopimda Jembrana beserta sejumlah pejabat OPD kompak menumpang didalam bus yang sama milik Polres Jembrana memantau misa malam natal.

Disela – sela pemantauannya, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan pemantauan bersama forkopimda kesejumlah gereja untuk memastikan situasi keamanan saat umat Nasrani melaksanakan persembahyangan Misa Malam Natal.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Berencana Gagalkan Hubungan Nunung dan Jarwo Kwat

“Secara umum hasil pemantauan, pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di masing-masing gereja sudah baik berjalan dengan aman dan kondusif, misa malam Natal diikuti khidmad oleh umat serta penerapan prokesnya pun sangat ketat,”ujarnya.

Disetiap akhir kunjungannya tersebut, bupati juga tidak lupa menyerahkan bingkisan diterima panitia acara sebagai ucapannya selamat hari raya Natal dan tahun baru 2022.

“Selamat hari Natal dan tahun baru kepada saudara-saudara kita yang merayakannya. Semoga perayaan Natal kali ini membawa berkat untuk kita semua, masyarakat Jembrana,”pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular