I Wayan Buda Parwata
I Wayan Buda Parwata
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Peta politik di Klungkung jelang pelantikan wakil rakyat di dewan Klungkung terus bergolak.Perkembangan terakhir tampak Partai Hanura Klungkung tampaknya makin percara diri (PD) untuk diperhitungkan keberadaannya di Dewan Klungkung ini.

Hal ini menyusul ada komitmen dari partai Demokrat untuk bergabung ke fraksi Hanura di DPRD Klungkung nanti. Padahal dalam Pileg Tahun 2019, partai besutan Wiranto ini hanya meraih tiga kursi di DPRD. Tapi dengan bergabungnya partai Demokrat maka partai Hanura makin gemuk di DPRD Klungkung.

Belum lagi partai Perindo dan PKPI juga akan bergabung ke fraksi Hanura.

Kabar partai Demokrat bergabung ke fraksi Hanura diakui Sekretaris DPC Hanura Klungkung, Wayan Buda Parwata. Pihaknya mengaku sudah dua kali melakukan pertemuan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Klungkung, Gde Artison Andarawata pasca ada pertemuan dengan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf di rumah makan Nirmala, Dusun Lepang, Banjarangkan belum lama ini.

“Setelah ada pertemuan dengan partai koalisi Jokowi itu partai Demokrat ingin bergabung ke fraksi Hanura,” ujar Buda Parwata, Selasa (13/8) .

Menurut politisi asal Desa Timuhun yang lolos kembali menjadi anggota DPRD ini, partai Demokrat mau bergabung ke fraksi Hanura karena tidak bisa bentuk fraksi sendiri. Karena untuk bisa membentuk fraksi, minimal harus meraih tiga kursi. Sedangkan partai Demokrat dalam Pileg tahun ini hanya meraih dua kursi.

“Soal partai Demokrat memilih bergabung ke fraksi Hanura bisa tanya langsung sama Ketua DPC Demokrat, pak Sony. Yang jelas partai Hanura terbuka untuk semua parpol yang ingin bergabung,” katanya.

Ditanya apakah ada semacam dil dil seperti pembagian alat kelengkapan dewan sehingga partai Demokrat mau bergabung ke fraksi Hanura? Buda Parwata dengan tegas mengatakan tidak ada. Karena sejauh ini pihaknya di partai Hanura belum membicarakan alat kelengkapan dewan. Belum lagi, keinginan partai Demokrat bergabung ke fraksi Hanura belum secara resmi, baru sebatas lisan saja.

“Kalau untuk di fraksi Hanura kami sudah putuskan bu Putu Sri Handayani yang menjadi ketua. Sedangkan yang lain nanti lagi dibicarakan,” ujar Buda Parwata. (Roni/bpn/tim)