Sabtu, April 20, 2024
BerandaNasionalJakartaFraksi PKS DPR Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno

Fraksi PKS DPR Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno

JAKARTA, balipuspanews.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar “Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno”.

Lomba ditujukan dalam rangka mengobarkan semangat proklamasi dan cinta tanah air dikalangan generasi bangsa.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS Jazuli juwaini dalam launching lomba yang diselenggarakan, pada Jumat (7/8/2020) melalui saluran yang disiarkan langsung oleh Media Sosial Fraksi PKS.

Peluncuran lomba sekaligus menandai dimulainya pendaftaran yaitu dengan mengirim atau menyerahkan video Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno kepada panitia lomba. Lomba akan ditutup hingga 20 Agustus 2020 dan Pengumuman Finalis ditetapkan pada 24 Agustus 2020.

Menurut Jazuli Fraksi PKS ingin mengajak generasi bangsa khususnya generasi muda untuk memaknai proklamasi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, baik spiritnya maupun manifestasinya dalam kondisi bangsa saat ini.

Menurutnya, generasi muda harus tampil semangat mengobarkan nilai-nilai cinta tanah air, kepedulian, dan pengorbanan bagi bangsa sebagaimana dicontohkan oleh pendiri bangsa ini.

BACA :  Ketua DPD RI Dukung Obligasi Daerah, Penerapannya Harus Ketat dan Terukur

“Melalui gelaran lomba ini, Fraksi PKS ingin agar “Suara Bung Karno” yang mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan terus menggema di dada generasi bangsa. Agar bangsa ini tidak melupakan sejarah dan mengambil semangat untuk memajukan negara yang kita cintai bersama,” pesannya.

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh masyarakat yang percaya diri memiliki suara, semangat, dan karakter Proklamator untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri. Fraksi PKS sendiri menjanjikan hadiah bernilai puluhan juta rupiah serta piagam penghargaan.

“Tentu bukan hadiah semata yang dikejar tapi yang terpenting bagaimana kita semua berpartisipasi dalam menghidupkan jiwa dan semangat patriotisme bangsa. Dan Fraksi PKS memastikan untuk menjadi bagian yang terdepan dalam mewujudkan hal itu. Merdeka!,” pungkas Jazuli.

Penulis/Editor : Hardianto/Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular