Bupati Suwirta lepas Fun Bike berhadiah
Bupati Suwirta lepas Fun Bike berhadiah
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar Fun Bike berhadiah. Fun Bike Berhadiah diikuti ratusan peserta dari unsur siswa SD, SMP, SMA serta masyarakat umum. Peserta dilepas Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak dan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana di depan Depan Monumen Puputan Klungkung, Sabtu Pagi (10/8).

Peserta Fun Bike berhadiah menempuh rute sejauh 8 Kilometer. Peserta menyusuri Perempatan Catus Pata ke arah timur sampai pertigaan Lebah ke kanan melewati jalan Rama belok ke kiri jalan menuju Siku Desa Kamasan ke selatan kemudian di pertigaan Desa Gelgel ke Barat menuju perempatan Desa Takmung belok kanan sampai di perempatan SMA Negeri 1 Semarapura belok kiri melewati Jalan Flamboyan dan kembali kearah timur di jalan Untung Surapati menuju garis finish kembali di depan Monumen Puputan Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan Fun Bike Berhadiah ini juga digelar sebagai upaya menggalakkan kembali olahraga bersepeda, mengingat minat masyarakat saat ini terhadap olahraga bersepeda sudah cukup tinggi. “Tertib dijalan, taati peraturan lalu lintas sehingga tidak mengganggu aktifitas lainnya,” Ujar Bupati Suwirta

Pihaknya juga menambahkan, ini merupakan bentuk dukungan dan mendorong tumbuhnya minat masyarakat akan pentingnya berolahraga, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam mengurangi pencemaran udara.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak dan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana mengatakan, fun bike berhadiah ini digelar untuk menarik simpati masyarakat Klungkung untuk ikut memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Sambil bersepeda yang menyenangkan merebutkan berbagai hadiah, yakni 2 buah sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya,” Ujar Ida Bagus Anom Adnyana selaku ketua pelaksana. (Roni/bpn/tim)