Kamis, April 18, 2024
BerandaBolaGabriel Jesus Resmi Bergabung Dengan Arsenal

Gabriel Jesus Resmi Bergabung Dengan Arsenal

Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan pemain depan Manchester City Gabriel Jesus

Berita Bola, Liga Premier inggris – Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan pemain depan Manchester City Gabriel Jesus dengan biaya sekitar 45 juta pound (USD 54 juta) atau kurang lebih 816 miliar rupiah, klub London mengumumkannya pada hari Senin.

Jesus, yang mencetak 95 gol dalam 236 penampilan untuk City, telah menandatangani “kontrak jangka panjang” dengan Arsenal setelah memutuskan untuk meninggalkan juara Liga Premier itu untuk mencari tindakan tim utama yang lebih teratur.

Pemain internasional Brasil itu dipertemukan kembali dengan manajer Arsenal Mikel Arteta , yang merupakan asisten Pep Guardiola di City sebelum ia mengambil alih di Stadion Emirates.

“Saya sangat senang. Klub telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini,” kata Arteta.

“Ini adalah posisi yang sudah lama berada di radar kami dan kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan, jadi saya sangat senang.”

Jesus diperkirakan akan jatuh ke urutan kekuasaan di City seandainya dia bertahan selama tahun terakhir kontraknya karena sang juara telah memperkuat opsi mencolok mereka dengan penandatanganan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

BACA :  Miliki Mindset Digital Hingga Menjadi Kampus IT Terbaik se-Bali-Nusra, Universitas Primakara Siap Berkolaborasi dengan AMSI Bali

Mengakui kehadiran Arteta di Emirates berpengaruh dalam keputusannya untuk bergabung dengan The Gunners, Jesus mengatakan: “Kami berbicara beberapa kali tentang klub, para pemain, proyek, dan masa depan.

“Saya percaya 100 persen pada Mikel. Saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya sebelumnya, dia pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik.

“Dia banyak membantu saya. Kami akan selalu bersatu setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau sesuatu.

“Dia pria yang sangat cerdas dan pemain yang luar biasa, jadi jika dia tahu sesuatu, dia bisa mengajari saya atau para pemain muda.”

Arsenal telah membiarkan striker senior Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette meninggalkan klub secara gratis dalam enam bulan terakhir.

Meskipun memberi Eddie Nketiah kontrak lima tahun baru, Jesus diperkirakan akan memimpin barisan pasukan Arteta karena The Gunners bertujuan untuk mengakhiri absen enam tahun dari Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun itu memenangkan empat gelar Liga Premier di antara delapan penghargaan utama selama waktunya bersama City setelah bergabung dengan mereka pada Januari 2017.

BACA :  Bupati Sanjaya Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023 Dalam Paripurna ke-2 Tahun Sidang 2024

Arsenal telah memperkuat skuad Arteta dengan mendatangkan gelandang Portugal Fabio Vieira, penyerang remaja Brasil Marquinhos dan kiper Amerika Matt Turner.

Mereka juga memiliki tawaran untuk pemain sayap Leeds Raphinha namun ditolak, tetapi diharapkan untuk kembali dengan tawaran yang lebih baik untuk pemain internasional Brasil.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular