Gabungan Peritel Bali Serahkan Bantuan Pengungsi di Pesaban

Gabungan Peritel Bali melakukan aksi sosial dengan pengumpulan bantuan yang diserahkan pada Minggu, (9/10) di Pos III Boga Sari, Pesaban – Karangasem
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Kondisi terkini Gunung Agung dan dampak bagi masyarakat yang harus tinggal di pengungsian dalam jangka waktu yang tidak tentu, membuat beberapa peritel Bali dalam wadah Gabungan Peritel Bali melakukan aksi sosial dengan pengumpulan bantuan yang diserahkan pada Minggu, (9/10) di Pos III Boga Sari, Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten  Karangasem.

Pengungsi Pos tersebut berjumlah  600 orang dimana beberapa diantaranya adalah lansia dan anak-anak.

Menurut Koordinator Penggalangan Bantuan, Ida Bagus Werdi Budaya didampingi I Made Abdi Negara, Budi Gautama dan Ary Widiartha selaku inisiator, Penggalangan bantuan ini sekaligus mengetuk para pengusaha ritel Bali untuk melakukan kegiatan baik secara terkoordinir berkelompok maupun langsung melalui program CSR di masing-masing perusahaan.

Pemilik Toko Rama Bersaudara di bilangan Panjer dan Tukad Irawadi yang akrab disapa Gus Werdi tersebut menjelaskan, melihat kondisi pengungsi saat ini dan animo masyarakat yang sudah mulai menurun untuk penggalangan sumbangan, perlu disikapi dengan cepat dan tepat. Contoh saja, saat kemarin akan menyerahkan bantuan, bertepatan dengan kondisi POS III Pesaban yang sudah kehabisan stock sayur segar. “Ini sangat memprihatinkan”ujarnya.

Disisi lain, memang persediaan beras sebagai kebutuhan pokok sangat mencukupi, namun hal-hal tambahan seperti Sayur Mayur dan ikan asin sangat dibutuhkan untuk mencukupi protein dan mineral. Kebutuhan lain seperti obat-obatan juga penting untuk disuplay mengingat pengungsi sudah memasuki musim penghujan, artinya kondisi udara dingin dimalam hari akan semakin parah dan rentan membuat anak-anak, lansia pun orang dewasa cepat jatuh sakit terlebih dalam kondisi psikis yang tertekan.

Gus Werdi dalam keterangan singkat didampingi Ketua POS Pengungsian, Bapak I Nyoman Widana yang juga sekaligus selaku klian banjar Kunyit Desa Besakih mengharapkan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi para pengungsi. “Kami akan berusaha untuk mengajak rekan-rekan peritel lain terus bergerak terlebih kita belum tahu, sampai kapan kondisi ini harus dihadapi masyarakat yang mengungsi” imbuhnya.

Dalam tambahannya, Abdi Negara menjelaskan bantuan yang diberikan ini merupakan hasil sumbangan dari Grow & Prosper Consulting (Konsultan Ritel), Toko Mesari Jaya, Toko Rama Bersaudara, Toko Alat Tulis Pradnya Mart, Ayunadi Swalayan, Puncak Jaya Frozz, Swadeshi Management dan Keramas Aero Park.

Tinggalkan Komentar...