Gadaikan BPKB Motor Milik Temannya Senilai 7 Juta, Beruk Ditangkap Polisi

Pelaku penggadian BPKB sepeda motor milik temannya sendiri senilai 7 juta I Wayan Sudiasa alias Beruk (36) saat diamankan di Mapolsek Blahbatuh. - Foto: ISTIMEWA.

GIANYAR, balipuspanews.com – I Wayan Sudiasa alias Beruk (36) seorang karyawan laundry diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Blahbatuh karena diduga telah melakukan aksi penggelapan terhadap BPKB motor milik korban Yogi senilai Rp. 7 juta rupiah, Rabu (3/7) di Jalan Merpati Gang Puputan Baru Kuta Badung.

Kasus penggelapan ini terungkap karena laporan korban Yogi yang tinggal di Banjar Sema, Desa Pering,  Blahbatuh,  Kabupaten Gianyar ke Mapolsek Blahbatuh pada tanggal 3 Juli 2019.

“Korban Yogi melapor ke Mapolsek Blahbatuh karena kehilangan BPKB Sepeda Motor Honda DK 2582 KAF motor miliknya,” ungkap Kapolsek Blahbatuh Kompol Dwikora saat dikonfirmasi Balipuspanews.com, Selasa (9/7).

Diungkapkan bahwa pada tanggal 8 Mei 2019 korban Yogi meminta tolong kepada keponakannya Ahmad Jufrianto untuk mengambil BPKB motor Honda Scoopy DK 2582 KAF miliknya,  namun keponakannya mengaku bahwa BPKB motor korban telah diambil oleh I Wayan Sudiasa alias Beruk dengan alasan korban Yogi telah mengijinkannya.

“Pelaku ini yang merupakan teman korban mengambil BPKB korban dengan alasan korban telah mengijinkannya, ” ujarnya.

Kemudian pelaku Beruk menggadaikan BPKB sepeda motor milik korban di PT FIF Group Cabang Kuta senilai Rp. 7.000.000 (tujuh juta rupiah).

“Berbekal Informasi tersebut unit Opsnal melakukan Observasi dan Survailance hingga akhirnya pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 sekira pukul 19.30 wita pelaku dapat ditangkap di Jalan Merpati Gang Puputan Baru Kuta untuk selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Blahbatuh guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Dwikora.(catur/bpn/tim).