Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaJembranaGaji Tenaga Kontrak di Jembrana Naik

Gaji Tenaga Kontrak di Jembrana Naik

JEMBRANA, balipuspanews.com– Selain pegawai negeri, pegawai yang berstatus tenaga kontrak juga menikmati kenaikan gaji. Pegawai kontrak yang sebelumnya mendapat gaji sebesar Rp1.265.000 naik menjadi Rp 1.5 juta.

Kenaikan gaji tenaga kontrak itu disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pada apel rutin awal bulan ASN dan pegawai non ASN Pemkab Jembrana di Taman Pecangakan Jembrana, Senin (8/1/2023).

Pada apel yang dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Kepala OPD Pemkav Jembrana, Bupati Tamba mengatakan peran pegawai non ASN di seluruh dinas sangat diperlukan, mengingat tanpa adanya pegawai kontrak dalam melakukan tugas kedinasan ada hambatan.

“Kita punya pegawai kontrak hari ini yang eksisting ada 2.575 orang. Tidak sedikit dan peran mereka ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Tamba menegaskan kenaikan gaji  tenaga kontrak berlaku tahun ini dimasing masing OPD. Sebelumnya Pemkab Jembrana juga telah menaikkan gaji tenaga kontrak diposisi tertentu dengan nilai Rp 1,7 juta dan Rp2.5 juta.

Besaran itu dikualifikasikan dengan posisi, beban kerja dan kompetensi dimiliki. Kenaikan itu juga diharapkan meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai.

BACA :  Mbappe Akan Pakai Jersey Nomer Karim Benzema Di Real Madrid

Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya dengan kinerja pegawai  berkat capaian ditahun 2023. Ia  menjelaskan dalam kurun waktu tahun 2023 pemerintah Kabupaten Jembrana mendapatkan tujuh belas penghargaan sekaligus.

“Ini prestasi yang bukan main-main berkat bapak ibu semua, saya tiada henti mengucapkan terima kasih. Saya tidak bisa bekerja tanpa kalian. Hampir semua kedinasan mempunyai prestasinya ini sangat membanggakan sekali,” jelasnya.

Bupati berpesan kepada seluruh ASN dan non ASN agar tetap fokus bekerja tahun ini. Terlebih tahun ini akan ada hajatan besar bangsa yakni pemilihan umum.

“Saat pemilu ini saya minta teman-teman tetap fokus. Fokus dalam bekerja sesuai tupoksi masing masing dan fokus juga bekerja  membantu Bupati dalam rangka mewujudkan Jembrana Emas tahun 2026,” tandasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular