Galang Donasi Melalui Gowes Virtual Dengan Fibre Bike, Fibrefirst Cycling 2020 Targetkan 1 Juta Kilometer

Event City Pit Stop oleh FibreFirst Cycling 2020 diikuti puluhan pesepeda berkumpul di garis finish, Shotgun Social Cafe, Sanur, Denpasar, Selasa (27/10/2020)
Event City Pit Stop oleh FibreFirst Cycling 2020 diikuti puluhan pesepeda berkumpul di garis finish, Shotgun Social Cafe, Sanur, Denpasar, Selasa (27/10/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka menggerakan masyarakat khususnya di Kota Denpasar untuk tetap sehat dalam masa pandemi Covid-19, event virtual cycling terbesar di Indonesia, FibreFirst Cycling 2020, hadir di Denpasar menggelar kegiatan ‘City Pit Stop’, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen tim FibreFirst Cycling 2020 dalam meramaikan gerakan sehat di kota-kota Indonesia serta memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19 melalui donasi.

Menariknya, para peserta yang ikut dapat mendonasikan kilometernya yang dikonversi menjadi Rp. 400/km dengan target jarak tempuh sejauh 1.000.000 kilometer dan total donasi sebesar Rp. 200.000.000 kepada keluarga korban Covid-19 melalui Yayasan Kita Bisa (Kitabisa.com).

“Dengan melewati 50 kilometer pertama, maka kilometer selanjutnya akan dikonversi Rp. 400/km dan didonasikan atas nama peserta. Semakin jauh jarak tempuh maka semakin banyak donasi yang dikumpulkan,” ujar Edison Wardhana, Ambassador Fibre First Cycling 2020, saat diwawancarai di sela-sela acara, Selasa (27/10/2020).

Edison menyebutkan, kegiatan ini sudah dimulai sejak 12 Oktober 2020 lalu. Dimana sampai saat ini pihaknya mengaku sudah berhasil menyentuh angka 340 ribu kilometer dengan total donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp. 150 juta.

“Kita masih punya waktu 6 hari lagi untuk bisa mencapai 1 juta kilometer di tanggal 1 November. Pendaftaran masih dibuka karena kita tidak mau menghentikan keinginan seseorang untuk berdonasi,” ungkapnya.

Disisi lain, Aldi Satrio Herlambang selaku Public Relations FibreFirst mengungkapkan, FibreFirst Cycling 2020 hadir di kota Denpasar membawa Fibre Bike dengan harapan dapat mengajak peserta dan masyarakat Denpasar melakukan gerakan sehat yaitu bersepeda dan berdonasi.

“Fibre Bike yang memiliki hak istimewa sendiri menjadi sebuah ikon yang dapat memberikan pengendaranya berdonasi dua kali lipat lebih besar yaitu Rp 800/km,” jelasnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra serta puluhan cyclists (pesepeda) perwakilan yang ikut dalam kegiatan City Tour.

Untuk rutenya dimulai dari Four Star by Trans Hotel Renon menuju Catur Muka kemudian Art Center, dilanjutkan ke Patung Titi Banda Kertalanggu dan Danau Tamblingan Sanur yang diakhiri berkumpul di Shotgun Social Café dengan jarak tempuh kurang lebih 22 kilometer.

Selain gelaran City Tour, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi Coaching Clinic & Sharing Session diantaranya Injury Training oleh BIMC Hospital Nusa Dua, Performance Training oleh Southern Triathlete, dan Sharing session oleh Raga Priambudi (Cyclist & Runner).

Sementara itu pada sambutannya, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra menyampaikan apresiasinya atas dihelatnya kegiatan ini.

Dirinya menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19 salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan berolahraga.

“Seperti yang kita ketahui, kita tengah mengalami masa pandemi Covid-19. Jadi di sini kita perlu meningkatkan imun karena hal itu satu-satunya cara untuk menghindari Covid-19. Melalui kegiatan ini mengajak kita untuk menjalankan hidup sehat dengan berolahraga. Dan yang terpenting di sini kita gowes sambil berdonasi,” jelasnya.

Selly Mantra berharap masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan bersama serta lingkungan sekitar. Pihaknya pun juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan