Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Jembrana Gandeng BKKBN Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Prokes

Gandeng BKKBN Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Prokes

NEGARA, balipuspanews.com – Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana bersama anggota DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana Diah Werdhi Sri Kandi WS melaksanakan sosialisasi terkait dengan Protokol Kesehatan dengan menggandeng Kepala Perwakilan BKKB Provinsi Bali, Agus P. Proklamasi bertempat di Balai Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Rabu (23/9).

Sosialisasi dengan Thema Program Bangga Kencana juga dihadiri kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana, Ni Kade Ari Sugianthi.

Dalam sosialisasi yang dihadiri beberapa warga masyarakat, anggota Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terutama Protokol Kesehatan(Prokes).

Selain itu, dalam sosialisasi bersama BKKBN juga untuk memberikan apresiasi terhadap warga masyarakat Kabupaten Jembrana khususnya masyarakat desa Yehembang Kauh dalam memajukan program Keluarga Berencana melalui programnya “Bangga Kencana”.

“Saat ini bangsa kita (Indonesia) sedang berjuang untuk melawan Covid-19. Pandemi ini tidak saja menguras tenaga para medis dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 juga anggara Negara juga terkurangi untuk penanganannya,” ujarnya.

Upaya dan langkah yang patut dilakukan untuk menghindarkan diri dari tertularnya Covid-19, kata Kariyasa, masyarakat harus taat, patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, “Kalau dilihat dari trend kasus yang terjadi hingga saat ini nampaknya terus mengalami peningkatan. Covid-19 yang tidak terlihat dari mata kita itu tentu semua warga kami ajak untuk mentaati dan mematuhi protokol kesehatan yakni, dengan cuci tangan, gunakan masker, dan jaga jarak,” harapnya.

Terkait dengan program “Bangga Kencana”, Kariyasa mengaku, sangat apresiasi terhadap keberhasilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana.

“Saya sangat apresiasi terhadap program keluarga berencana yang ada di Kabupaten Jembrana. Hal ini tentu sangat beralasan, lantaran di saat pandemi Covid-19 ini pelayanan kesehatan termasuk pelayanan Keluarga Berencana di Kabupaten jembrana bisa dilayani dengan baik tanpa adanya kendala, apalagi di Desa Yehembang Kauh yang telah mendeklarasikan diri sebagai “Kampung KB”,” terangnya.

Diakhir acara sosialisasi, anggota Komisi IX RI I Ketut Kariyasa Adnyana, anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana Diah Werdi Srikandi WS, dan Perwakilan BKKBN Provinsi Bai Agus P. Proklamasi menyerahkan APD kepada Uskes termasuk pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of