Gandeng Bondres, Tim Yustisi Klungkung Bagikan Masker

Tim Yustisi Klungkung dengan menggandeng bondres menggelar sosialisasi prokes
Tim Yustisi Klungkung dengan menggandeng bondres menggelar sosialisasi prokes

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tim Yustisi Klungkung yang terdiri dari Kodim 1610/Klungkung, Polri, Satpol PP, dan BPBD Klungkung membagikan masker dengan menggandeng Bondres, Rabu (20/01/2021).

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E. M.Tr(Han) mengatakan dengan menggandeng Bondres, sebagai bentuk pendekatan humanis yang dilakukan agar masyarakat taat Prokes melawan Covid-19 ini.

Lebih jauh Paulus menambahkan sesuai perintah dari Kodam untuk ikut aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak makin meluas di masyarakat.

“Kami membagikan 1.300 masker kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung baik yang sudah memakai masker maupun yang belum memakai masker yang ditemui,” ujarnya.

Terlebih disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, belum berjalan maksimal. Kesadaran masyarakat masih perlu terus dibangun dan ditumbuhkan.

Dandim menyebutkan dengan menurunkan seke bondres sebagai upaya itu dilakukan serangkaian membantu menumbuhkan disiplin warga menjalankan protokol kesehatan, Kodim 1610/Klungkung.

Dengan menonjolkan kearifan lokal (Bondres, red) diharapkan warga Klungkung makin tertarik dan sadar pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Penulis/Editor : Roni/Budi