Gandeng CSR, Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Beras kepada Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forkopimda kembali melaksanakan monitoring pelaksanaan PPKM di sejumlah titik, Sabtu (17/7/2021) malam
Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forkopimda kembali melaksanakan monitoring pelaksanaan PPKM di sejumlah titik, Sabtu (17/7/2021) malam

JEMBRANA, balipuspanews.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Forkopimda kembali melaksanakan monitoring pelaksanaan PPKM di sejumlah titik, Sabtu (17/7/2021) malam.

Pemantauan mulai Pasar Tegal Cangkring hingga Pura Rambut Siwi, Kecamatan Mendoyo. Tidak hanya monitoring PPKM Darurat, kali ini Bupati berserta jajaran Forkopimda sekaligus menyerahkan bantuan beras bagi pedagang-pedagang kecil yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat . Bantuan beras itu bersumber dari CSR perusahaan di sektor perikanan di Jembrana.

Orang nomor satu di Bumi Makepung itu didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, Danyon 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Amin M Said, Pj Sekda I Made Budiasa, serta kepala OPD di Pemkab Jembrana.

Baca Juga :  Suryo Putranto – Suryo Prihatmanto Juarai Kejurnas Negaroa Bahagia Wisata Rally

Bupati Tamba mengatakan, bantuan beras kepada para pedagang kecil ini karena mereka dianggap sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM Darurat dengan larangan makan minum ditempat serta pembatasan jam operasional usaha.

“Bantuan beras masing-masing 10 kilogram kepada para pedagang kecil yang terdapak PPKM Darurat ini berasal dari sumbangan rekan-rekan yang bergelut di industri perikanan,” ucapnya.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana guna meringankan beban para pedagang ditengah pemberlakuan PPKM Darurat ini.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan kemanfaatan untuk para pedagang. Tentu ini sebagai bentuk upaya kita bersama dalam meringankan beban masyarakat, terutama pedagang kecil agar bisa bangkit di tengah kondisi sulit seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Lomba Sepeda Hias Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tabanan

Disamping itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu optimis bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di Jembrana dapat ditekan seminim-minimnya sehingga pandemi ini dapat segera berlalu dan perekonomian dapat segera pulih kembali.

“Kita semua harus optimis laju penyebaran Covid-19 di Jembrana dapat kita tekan seminin-minimnya. Kuncinya adalah ada pada diri kita semua yaitu disiplin prokes. Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat, sekali lagi ini demi kebaikan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Minggu (18/7/2021), Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat di desa Penyaringan, yang merupakan desa tetangga sebelah timur Tegalcangkring.

Bantuan sembako itu diserahkan di halaman Kantor Perbekel Desa Penyaringan, kepada warga yang kurang mampu/usia lanjut yang terdampak di tengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Bali ke-64 di Kantor Bupati

Kapolres yang didampingi oleh Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, S.H, M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. I Gusti Bagus Oka Parwata, Anggota DPRD Jembrana Dapil Kecamatan Mendoyo Ni Ketut Muliasih, S.H., Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Muliyadnyana mengatakan, bantuan sembako Polri yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu/usia lanjut untuk meringankan beban mereka saat Pandemi ini.

“Bantuan ini adalah salah satu upaya Polri dalam meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat,” ujarnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan