15/08/2020, 1:50 AM
Beranda Bali Gandeng Donatur dan Perusahan, Demer Siapkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk Pengadaan...

Gandeng Donatur dan Perusahan, Demer Siapkan Bantuan Rp 2 Miliar untuk Pengadaan APD dan Sembako

DENPASAR, balipuspanews.com –
Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih bersama Yayasan Gumi Suci Lestari menggandeng donatur dan beberapa perusahaan untuk menggalang dana sosial penanggulangan covid -19. Misi kemanusiaan itu mampu mengumpulkan dana sebesar 2 miliar, Rabu (6/5/2020).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini
menyebut, dari dana yang berhasil terkumpul tersebut akan dipergunakan sebagian untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) sebesar Rp 1 miliar yang akan didistribusikan kepada RS Wangaya, RSU Sanglah, dan sejumlah Puskesmas yang ada di Bali.

Pemberian APD ini sebagai bentuk perhatian politikus senior Golkar itu kepada tenaga medis, agar pejuang kemanusiaan itu memiliki keyakinan dalam penanganan Covid-19 ini.

Selain dibelikan APD, kata pria yang akrab dipanggil  Demer ini, sisa dana Rp 1 miliar digunakannya untuk membeli sembako yang akan disumbangkan kepada warga yang terdampak langsung dari Covid-19.

“ Meskipun bantuannya kecil, dan tidak bisa memuaskan masyarakat, semoga ini menjadi suatu semangat untuk masyarakat. Memang ini adalah usaha kami untuk berbagi, kami akan terus berusaha membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19,” jelas Demer.

Bantuan APD berupa baju hamzat sebanyak 200 psc dan face shield 5 pcs diterima langsung PLT. Dirut RS Wangaya Dewa Alit Parwita.

Sedangkan untuk RSU Sanglah, bersama Yayasan GSL bantuan yang diberikan berupa 100 APD baju hazmat dan face shield 5 pcs dan 120 pack salad yang diterima langsung Kabag Hukum dan Humas RSU Sanglah Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa.(bud/tim/bpn)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...