Kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako, masker dan Handsanitizier kepada masyarakat
Kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako, masker dan Handsanitizier kepada masyarakat

BULELENG, balipuspanews.com – Demi mendukung program pemerintah terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat khususnya di Buleleng.

DPC Persadha Nusantara dan Aliansi Pemuda Hindu Buleleng (APHB) dengan menggandeng Ikatan Bidan Indonesia Cabang Buleleng terjun langsung melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian ribuan lembar masker, handsanitizier, dan sembako lewat peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Buleleng secara serentak du Kabupaten Buleleng, Senin (29/6/2020).

Ketua DPC Persadha Nusantara Buleleng Nyoman Darma Wibawa, SE mengatakan kegiatan kali ini dilaksanakan selain untuk mendukung program pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid -19, juga membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini ekonominya sedang tidak stabil.

Selain itu mengingat saat ini pasien terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng di dominasi oleh Orang Tanpa Gejala (OTG).

Jadi melalui kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat agar lebih waspada dan jangan sampai lengah serta selalu memakai masker dan cuci tangan lebih rajin pada saat sekarang.

“Hal ini tidak lain sebagai sebuah dukungan terhadap program pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19,” singkatnya.

Hal senada disampaikan Ketua APHB Buleleng I Gede Feby Suarjaya menyampaikan terkait kegiatan tersebut pihaknya menekankan tidak lain sebagai bentuk sinergi mendukung pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Buleleng.

Agar nantinya kedepan tidak lagi ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif akibat dari kurang waspadanya masyarakat untuk memakai masker serta mencuci tangan.

Tak hanya itu pihaknya juga mengaku kegiatan ini diharapkan bisa membangun semangat pemuda untung bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi.

“Intinya kegiatan ini kita lakukan guna mendukung pemerintah dan membangun semangat pemuda untuk sadar akan pentingnya membantu sesama,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Bidan Indonesia Buleleng Nyoman Mandayani mengatakan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi 2 organisasi pemuda tersebut.

Dimana kegiatan juga bertepatan dengan HUT IBI ke 69 dengan melaksanakan beberapa kegiatan terkait kesehatan. Sehingga partisipasi terkait kegiatan ini sangat membantu pihaknya.

“Masker dan handsanitizier sangat membantu pelayanan kami, karena tidak semua masyarakat itu ingat menggunakan masker dan mencuci tangan, sehingga itu bisa bermanfaat setelah kami salurkan,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Putu Artayasa