Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBangliGandeng Yayasan Bali Hijau Lestari, Kodim 1626 Bangli Lakukan Reboisasi di TWA...

Gandeng Yayasan Bali Hijau Lestari, Kodim 1626 Bangli Lakukan Reboisasi di TWA Bukit Payung, Kintamani

BANGLI, balipuspanews.com – Demi menjaga kelestarian pohon di kawasan Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Kodim 1626/Bangli bersama Yayasan Bali Hijau Lestari melaksanakan penanaman pohon (reboisasi) tepatnya di Bukit Payang, Desa Batur, Kintamani, Minggu (12/12/2021).

“Kegiatan ini kerjasama antara Yayasan Bali Hijau Lestari (YHBL) dan NOP Asia Green Forest Network ( AGNF ) dengan Pemerintah Provinsi Bali,” ungkap Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana.

Disebutkannya, jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan reboisasi kali ini yaitu berjenis ampupu dengan jumlah mencapai 1.000 pohon.

“Kita sangat mendukung penanaman pohon demi terjaganya alam. Sehingga pada saat hujan tidak terjadinya banjir saat musim penghujan di kawasan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Dandim.

Ia juga menegaskan, pihaknya sangat mendukung gerakan-gerakan peduli lingkungan seperti reboisasi dan pembersihan sampah. Untuk itu, apabila kedepan ada kegiatan semacam ini, pihaknya akan trus berkonstribusi dan akan menerjunkan lebih banyak personil.

“Seandainya ada lagi kegiatan penanaman pohon atau pembersihan sampah di pinggiran Danau, kami akan siap menurunkan personel lebih banyak demi lebih maksimalnya program tersebut,” tegas Dandim asal Tabanan ini.

BACA :  Begal Bawa Parang Resahkan Warga, Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

Nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ibu Tjok Putri Ariyani Ardana Sukawati bersama anggota BKOW Bali, Kepala unit BKSDA TWA Bukit Payang I Nyoman Sumerta, Babinsa Desa Batur Tengah Serda Wayan Suriadnyana dan dari Yayasan Bali Hijau Lestari Bapak Probo Raharjo bersama masyarakat sekitar kawasan Bukit Payang Batur.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular