Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaNasionalJakartaGanjar Pranowo Sebut Perlawanan Rakyat Ada di TPS

Ganjar Pranowo Sebut Perlawanan Rakyat Ada di TPS

JAKARTA, balipuspanews.com – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meyakini masyarakat tidak pernah takut menghadapi berbagai ancaman dan intimidasi menjelang Pemilu 2024. Karena keberanian yang dilakukan masyarakat diletakkan dalam hati dan bentuk perlawanannya ditunjukkan ketika berada di bilik tempat pemungutan suara (TPS).

“Itulah bapak-ibu, kenapa rakyat tidak pernah takut? Kenapa ketika diintimidasi mereka melakukan dengan cara diam?” kata Ganjar Pranowo dalam Pidato Politiknya di acara HUT ke-51 PDI Perjuangan, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

“Karena mereka sembunyikan keberanian itu di dalam hatinya. Dan mereka akan sampaikan oke, silakan Anda tekan, Anda paksa, kami nggih-nggih saja, tapi keputusan kami akan ada di TPS,” imbuh Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode ini mengungkapkan suasana kebatinan itulah yang ia tangkap selama berkeliling dan bertemu masyarakat. Dari amatannya, masyarakat bergerak dalam diam, senyap, tetapi terus melawan.

“Bahwa yang disampaikan Ibu Ketua Umum (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) sebagai akar rumput ada, mereka bergerak dalam senyap, mereka bergerak dalam diam, tapi sebenarnya mereka sedang melawan,” tegasnya.

BACA :  Hendak Turun, WNA Asal China Jatuh di Pantai Kelingking, Nusa Penida

Ganjar mencontoh sejumlah insiden terkait ancaman, intimidasi bahkan penyerangan fisik di Boyolali, Banyumas, hingga Banjarnegara. Menurutnya, tekanan tersebut justru menjadi pelecut dan menjadi simbol harapan hadirnya perubahan.

“Inilah bonding kita pada hari ini. Pemilu adalah sebuah harapan perjuangan perubahan, dan PDIP menjadi harapan untuk memperjuangkan wong cilik,” ucap Ganjar.

Ia menegaskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pileg dan Pilpres) 2024 saat ini sedang di masa kampanye, lalu keputusan rakyat Indonesia akan ditentukan di kotak suara pada 14 Februari mendatang.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular