Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Denpasar Gara-gara Istrinya Kena Covid-19 dan Masuk Isolasi, Bule Ini Buat Gaduh di...

Gara-gara Istrinya Kena Covid-19 dan Masuk Isolasi, Bule Ini Buat Gaduh di RS Bali Mandara

DENPASAR, balipuspanews.com – Tidak terima istrinya diisolasi karena terpapar covid-19, seorang bule asal Swiss mengamuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bali Mandara, Sanur, pada Kamis (23/9/2020) sekitar pukul 22.35 Wita.

Akibat kejadian itu, seorang dokter berinisial DY dan seorang perawat berinisial YUS mendapat perlakuan kasar dari bule tersebut.

Sumber di lapangan mengungkapkan bule yang namanya belum diketahui itu datang ke RS Bali Mandara hendak menghantar istrinya yang mengeluh sakit sesak nafas. Setelah dicek, istrinya mengalami gejala mirip suspect covid-19, sehingga dokter menempatkannya diruang khusus isolasi.

Patut diketahui bila ada pasien suspect covid-19, orang lain bahkan keluarga pun tidak bisa masuk ke ruang isolasi. Inilah yang membuat bule itu mengamuk. Ia memaksa menerobos masuk ruang isolasi. Justru bule asal Swiss itu mendorong perawat di IGD hingga hampir terjatuh.

Namun berkat kesigapan satpam rumah sakit, bule itu diamankan. Agar tidak menimbulkan keributan susulan, teman-teman bule itu kemudian mengajaknya pulang.

Menanggapi keributan tersebut, Wakil Direktur RS Bali Mandara, Maris Sihombing membenarkannya. Kepada wartawan, ia mengatakan mendapat laporan dari PLT Ketua Gugus Tugas Covid-19 RSBM tadi malam.

Bahkan katanya bule tersebut sempat mencoba memukul petugas medis.

“Info dari PLT Ketua Gugus Tugas covid-19 RSBM tadi malam memang mencoba untuk memukul karena kesalahpahaman,” terangnya, Jumat (25/9/2020).

Terkait hal ini, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan belum menerima laporan dari pihak rumah sakit atau pun korban dalam kejadian itu.

“Belum ada laporannya. Saya sudah cek tadi belum ada,” terang mantan Kapolsek Kuta itu.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of