Gara-Gara Lempar Flare, Pamain Baru Tottenham Ini Kena Sanksi Larangan Bermain Pada Laga Perdana Timnya

Richarlison
Pemain depan baru Tottenham, Richarlison, akan absen pada pertandingan pertama musim Liga Premier aksi lempar flare musim lalu bersama everton.

Berita Bola, Liga Premier Inggris – Pemain depan baru Tottenham, Richarlison, akan absen pada pertandingan pertama musim Liga Premier setelah terkena sanksi merayakan gol dengan melemparkan suar asap saat bermain untuk Everton musim lalu.

Richarlison mengikat kontrak kepindahan ke Tottenham pekan lalu senilai 60 juta pound atau lebih dari 1 triliun rupiah, tetapi pemain Brasil itu harus menunggu pertandingan papan atas pertamanya dengan seragam Tottenham gara-garanya pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol Everton dalam kemenangan 1-0 melawan Chelsea pada 1 Mei dan bereaksi dengan mengambil suar yang telah dilemparkan ke lapangan sebelum meluncurkannya ke tribun Goodison Park.

Kemenangan itu merupakan langkah penting dalam perjuangan sukses Everton menghindari degradasi.

Namun Richarlison, yang menyetujui kontrak lima tahun dengan Tottenham, mengaku melakukan tindakan yang tidak pantas setelah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola pada 1 Juni.

Badan pengurus mengumumkan pada hari Selasa bahwa Richarlison akan dilarang untuk satu pertandingan dan didenda £ 25.000.

“Komisi regulator independen telah menangguhkan Richarlison de Andrade untuk satu pertandingan dan mendendanya £25.000 menyusul pelanggaran Peraturan FA E3 yang terjadi selama pertandingan Liga Premier pada Minggu, 1 Mei 2022,” demikian pernyataan FA.

“Penyerang Tottenham Hotspur FC mengakui perbuatannya saat bermain untuk Everton pada menit ke-46 dalam pertandingan melawan Chelsea FC ini tidak pantas, dan sanksinya dijatuhkan pada sidang berikutnya.”