Gara-Gara Puntung Rokok,Gudang Kayu Terbakar

Gudang kayu milik I Gede Adnyana terbakar.

NEGARA,balipuspanews.com – Jika saja perbekel Yehambang I Made semadi tidak melintas di depan gudang kayu di banjar Anyar Kelod, Desa Penyaringan, Mendoyo maka gudang kayu milik I Gede Adnyana,40, akan ludes semuanya.

Sebab, api yang mulai menyala sejak Senin (9/12) sore semakin membesar dan melalap tumpukan kayu kering digudang itu.Sekitar pukul 12.30 perbekel desa Yehembang I Made Semadi yang sedang melintas di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, kaget melihat kepulan asap tebal dari gudang kayu yang berada di pinggir jalan nasional itu.

Semadi lalu mengecek ke areal gudang dan menemukan api sudah membesar melalap tumpukan kayu di dalam gudang. Melihat api terus membesar,duami dari ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi itu itu kemudian menghubungi pemadam kebakaran pemkab Jembrana.

Mendapat laporan dari Semadi, regu 3 yang dipimpin Kasi Pemadam Kebakaran, Satpol PP pemkab Jembrana Kade Bagus Darmawan langsung menuju lokasi dengan membawa 3 unit mobil pemadam. “Kami tiba sekitar sepuluh menit kemudian dan langsung berusaha memadamkan api,” ujar Kade Bagus Darmawan.

Untuk menjinakan api yang melalap tumpukan kayu kering itu, anggota pemadamkebakaran harus bertjuang selama satu jam. Dengan tiga tangki air yang disemprotkan, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Dari keterangan warga setempat dari kemarin sore sudah melihat asap dan api, namun masih kecil. Sedangkan dari keterangan pemilik gudang kayu diduga api bersumber dari puntung rokok yang dibuang dan masih menyala. Untuk krugian belum diketahui pasti,” terang Bagus Darmawan. (nm/bpn/tim)