Gareth Southgate Menegaskan Dia Orang Yang Tepat Untuk Memimpin Inggris Ke Piala Dunia

File foto Gareth Southgate
File foto Gareth Southgate

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan dia adalah orang yang tepat untuk memimpin negaranya ke Piala Dunia meskipun lima pertandingan tanpa kemenangan membuat tim terdegradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa.

Berita Bola, Inggris -Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan dia adalah orang yang tepat untuk memimpin negaranya ke Piala Dunia meskipun lima pertandingan tanpa kemenangan membuat tim terdegradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa.

Southgate memiliki kredit di bank setelah mencapai semi-final Piala Dunia 2018 dan menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa musim panas lalu. Tapi dia dicemooh oleh dukungan perjalanan di Milan setelah kekalahan 1-0 dari Italia pada hari Jumat.

Inggris hanya memiliki satu pertandingan lagi, melawan Jerman di Wembley pada hari Senin, sebelum kampanye Piala Dunia mereka dimulai melawan Iran pada 21 November.

Baca Juga :  Diduga Hina Presiden Jokowi di Medsos, Seorang Pria Gelandangan Dibekuk

“Saya pikir saya orang yang tepat untuk membawa tim ke turnamen. Saya pikir lebih stabil seperti itu, tanpa keraguan,” kata Southgate.

“Saya tidak berpikir kinerja (melawan Italia) jauh dan saya tahu itu akan mendapat cemoohan hanya karena kami berada di belakang serangkaian kekalahan.”

Inggris bahkan gagal mencetak satu gol pun dari permainan terbuka dalam lima pertandingan Nations League melawan Hungaria, Italia dan Jerman.

Tapi Southgate membela timnya karena mereka mengalami persiapan Piala Dunia yang berbeda dari yang lain.

Hanya delapan hari akan memisahkan putaran final pertandingan Liga Premier dari pertandingan pembukaan Inggris di Qatar, tidak menyisakan waktu untuk pertandingan persahabatan pra-turnamen.

Baca Juga :  Cegah Pasokan Narkoba Akhir Tahun, BNN Gelar Operasi di Seluruh Indonesia

“Kami bermain dan telah memainkan beberapa tim tingkat atas dan kami akan lebih baik untuk itu,” tambahnya.

“Di masa lalu kami telah menjalani pertandingan persahabatan atau apa pun pertandingannya dan kemudian kami pergi ke turnamen dan itu adalah pertama kalinya kami memukul lawan tingkat tinggi dan itu cukup sering mengenai wajah kami.

“Sekarang kami tahu levelnya, sekarang kami tahu apa yang harus kami tingkatkan dan kami akan lebih baik ditempatkan untuk itu dengan memiliki kualitas pertandingan yang kami miliki.”