Gasak Perhiasan, Pria asal Kubutambahan Ini Diamankan Polres Karangasem

Pelaku pencurian emas diamankan Polres Karanganyar
Pelaku pencurian emas diamankan Polres Karanganyar

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pelaku pencurian puluhan gram emas di rumah warga Desa Amertha Buana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem akhirnya tertangkap.

Pelaku pencurian seorang laki-laki berinisial IKDM,47, asal Kubutambahan, Buleleng diamankan anggota reskrim Polres Karangasem di sebuah rumah makan yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung pada, Rabu (30/11/2022) malam.

Seijin Kasat Reskrim Polres Karangasem, Kanit I Reskrim, IPDA. Rizqi Fatkhul Mubin dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022) membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, setelah melakukan penyelidikan, pelaku pencurian emas yang beraksi di rumah warga Selat beberapa waktu yang lalu berhasil diringkus. Pelaku diamankan disebuah rumah makan di Klungkung,” ujarnya.

Usai diamankan, menurut IPDA Rizqi pelaku pencurian mengaku hasil pencuriannya dipergunakan untuk mencukupi kebutuhannya dan sebagian dipergunakan untuk modal menikahi kekasihnya.

Namun rencananya untuk menikahi kekasihnya itu sepertinya harus tertunda, karena akibat aksinya, pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan