Kamis, April 18, 2024
BerandaBulelengGasak Puluhan Helm, Seorang Pelajar DO Dibekuk Polisi

Gasak Puluhan Helm, Seorang Pelajar DO Dibekuk Polisi

Singaraja, balipuspanews.com  — Satuan reserse dan kriminal (Reskrim) Polsek Kota Singaraja, berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian helm di kawasan Kota Singaraja. Pelaku berinisial AAS (17) belakangan diketahui adalah seorang siswa (pelajar) drop out (DO) salah satu SMA ternama di Kota Singaraja.

Pelaku berhasil dibekuk, berkat laporan warga atas ulah pelaku meresahkan masyarakat.

Seijin Kapolres Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma mengatakan, aksi pelaku yang kerap mencuri helm selama ini dinilai telah meresahkan masyarakat. Dari keterangan diperoleh, pelaku mengaku melakukan aksi itu di 4 lokasi.

“Pelaku sudah mengakui beraksi di empat tempat. Kami masih terus menggali keterangan dari pelaku. Kami menduga pelaku melakukan aksi yang sama di tempat lain,” ungkap Kapolsek Wiranata, Minggu (14/10).

Dijelaskan Kapolsek Wiranata, empat lokasi yang diakui pelaku diantaranya, parkir GOR Bhuwana Patra di Jalan Udayana, parkir SMAN 4 Singaraja, BTN Grya Adi, dan parikir SMKN 2 Singaraja.

BACA :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu

Nah, untuk di parkir GOR, pelaku mengaku telah melakukan empat kali, di parkir SMAN 4 juga empat kali melakukan aksinya.

Kemudian, di BTN Grya Adi sebanyak satu kali dan di parkir SMKN 2 Singaraja sebanyak dua kali.

“Dalam satu kali aksi itu tidak mungkin pelaku ambil satu helm, pasti selalu lebih dari satu. Coba kalikan dua saja sudah 38 helm yang dicuri,” terangnya.

Pria dengan melati satu dipundaknya itupun mengaku, masih akan terus melakukan pengembangan terkait siapa saja yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut

“Sementara ini pelaku mengaku sendiri melakukan aksi itu. Tapi kami masih akan kembangkan lagi. Modus pelaku, menyasar helm yang kondisinya digantung pada kaca spion atau taruh di atas sadel motor,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular