Jumat, Februari 23, 2024
BerandaJembranaGasak Tas dan Daun Gambelan, Dua Residivis dan Satu ODG Ditangkap

Gasak Tas dan Daun Gambelan, Dua Residivis dan Satu ODG Ditangkap

JEMBRANA, balipuspanews.com
Tiga orang anggota komplotan pencurian yang meresahkan masyarakat berhasil digulung anggota Sat Satreskrim Polres Jembrana. Ketiga pelaku itu yakni dua orang residivis kasus pencurian dan satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M Reza Pranata, Minggu (4/12/2022) menyampaikan, setelah ada laporan dari para korban, Kanit 1 Reskrim Iptu I Gede Alit Darmana dan anggota opsnal Reskrim Polres Jembrana diminta melakukan penyelidikan.

Kemudian pada Jumat (2/12/2022) sekira pukul 09.00 Wita berhasil menangkap 3 pelaku pencurian saat melintas di Jl WR Supratman Jembrana (SPBU Ngurah Rai ke utara) pada pagi hari itu juga pada tanggal 2 Desember 2022 sekira pukul 09.00 Wita setelah mereka melakukan pencurian pada Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 03.30 Wita di villa yang ditempati Susana Widjaja,60, di wilayah Banjar Dangin Pangkung, Pekutatan.

“Pelaku mengambil 1 buah tas punggung warna hitam merk High Sieerra yang salah satu didalamnya berisi 1 buah laptop merk Macbook Air merk Apple warna silver,” ujarnya.

BACA :  Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

Setelah diintrogasi lebih lanjut, para pelaku mengakui telah mencuri 1 buah tas punggung komplit beserta isinya, selain itu mereka juga mengakui melakukan pencurian di waktu dan tempat yang berbeda di wilayah Jembrana yaitu di Wantilan Pura Puseh Desa Delodberawah.

Mereka mencuri 34 biji daun gambelan (28/10/2022) dan di wilayah Banjar Warnasari Kelod, Desa Warnasari, Kec. Melaya mencuri 1 buah senapan angin semi otomatis dengan merk Black Pante milik Putu Sumiarta (27/10/2022).

Pelaku ini berasal dari satu Banjar yang sama yaitu dari Banjar Baluk 1, Ds. Baluk, Kecamatan Negara. Ketiga pelaku yakni IKA, 27, COM, 17 ini masih dibawah umur dan pelaku dengan KA, 27, mengalami gangguan kejiwaan.

Barang bukti yang sudah diamankan diantaranya 1 buah tas punggung warna hitam merk High Sieerra, buah laptop merk Macbook Air merk Apple warna silver, 1 buah tas laptop warna hitam merk Cargo Essential, 1 buah Pasport United States Of America dengan Nomor 677230542 atas nama berinisial DBJ, 1 buah hardisk 1 TB warna hitam silver merk Buk Up Plus Slim, 2 buah kabel data, beberapa lembar kertas panduan, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih No Pol DK 3112 OF beserta 1 buah kunci kotanknya, 1 buah senapan angin semi otomatis dengan merk Black Panter, 1 buah obeng, 1 buah gunting, 1 buah gambelan gong.

BACA :  Tindak Lanjuti Permasalahan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi di Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa Koordinasi ke Kantor Pertamina Cabang Denpasar

“Untuk daun gong sudah dijual pelaku,” terang Kasat M. Reza.

Dalam beraksi, pelaku IKA dan COM yang merupakan residivis pencuriab HP bertugas sebagai eksekutor dalam melakukan aksinya, sedangkan pelaku KA yang mempunyai ide atau dalangnya yang bertugas sebagai pemberi informasi tempat-tempat yang akan disasar.

“Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis: Anom

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular