Sopir taksi online diamankan Polsek Kuta karena mengembat barang karyawan circle
Sopir taksi online diamankan Polsek Kuta karena mengembat barang karyawan circle

CANGGU, balipuspanews.com – Driver Taksi Online bernama Riahman Sitopu kurang profesional mencuri. Aksi pria asal Simalungun Sumatera Utara ini terekam kamera CCTV saat beraksi di Circle K di Jalan Padang Linjong banjar Padang Linjong. Desa Canggu, Kuta Utara Badung Senin (10/2/2020).

Menurut Kapolsek Kuta Utara Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, kasus ini dilaporkan oleh karyawan Circle K, Nanang Hariyanto,25, pada Sabtu (8/2/2020).

Korban melaporkan kehilangan tas pinggang berisi uang Rp 1 juta dan surat berharga lainnya.

“ Barang-barang tersebut semula diletakkan di gudang dekat toilet di tempatnya bekerja,” ujar Kapolsek.

Tak lama, sekitar pukul 02.00 wita, tersangka Riahman yang kos di Jalan Tukad Barito, Renon Denpasar, datang ke Circle K dan meminjam toilet untuk kencing. Setelah itu, Driver Taksi Online itu buru-buru pergi. Korban mengetahui tasnya hilang dan melaporkan ke Polsek Kuta Utara.

Dari hasil penyelidikan rekaman CCTV di Circle K, terlihat tersangka Riahman pelakunya. Ia terlihat memasukan tasnya ke balik baju lalu bergegas pergi.
“ Tas itu tepat berada di bawah CCTV. Jadi aksi tersangka terekam jelas. Mungkin saja tersangka tak menyadari di TKP ada CCTV,” kata Anom.

Dua hari diselidiki, tersangka asal Simalungun Sumatera Utara itu terlacak sedang mencari penumpang dan ditangkap di wilayah Kuta, pada Senin (19/2) sekitar pukul 22.00 Wita.

“ Pelaku Driver Taksi Online. Dia terlacak berkat nomor polisi mobil yang dikendarainya,” ungkap perwira asal banjar Gagah, Tegallalang, Gianyar ini. (pl/tim/bpn)