Gebyar PAUD yang dilaksanakan di areal SMA Negeri 1 Tabanan itu dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa, Rabu(19/09)

Tabanan, balipuspanews.com – Membentuk manusia berkualitas yang mampu berdaya saing, diperlukan wawasan, asuhan, bimbingan dan pendidikan. Untuk mewujudkannya, salah satunya dilaksanakan gebyar PAUD di Kabupaten Tabanan Tahun 2018. Gebyar PAUD yang dilaksanakan di areal SMA Negeri 1 Tabanan itu dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa, Rabu(19/09).

Ketua Panitia yang juga Bunda PAUD Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan untuk mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa perlu diwujudkan generasi muda yang berkualitas sehingga mampu bersaing.

“Membentuk manusia berkualitas diperlukan beberapa hal seperti wawasan, asuhan, bimbingan dan pendidikan. Untuk mewujudkannya, salah satunya dilaksanakan gebyar PAUD ini,”jelasnya.

Kembali dijelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan gebyar PAUD itu adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, orang tua dan para pemangku kepentingan tentang pentingnya PAUD dan perlindungan anak.

“Tujuan lain adalah untuk sosialisasi, advokasi dan edukasi kepada anggota dan masyarakat umum dalam pengembangan program PAUD dan kesejahteraan anak,”ungkapnya.

“ Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak usia dini yakni taman kanak-kanak, kelompok bermain se-kabupaten Tabanan. Pesertanya ada sekitar 450 orangnya,”imbuhnya.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli bidang Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa  mengatakan sesuai tema melalui gebyar PAUD kita sebarluaskan gerakan PAUD berkualitas demi terwujudnya generasi emas bangsa yang sehat, cerdas, dan ceria agar sesuai dengan visi Tabanan Serasi. Kita menyadari dalam pembangunan bangsa diperlukan fondasi yang sangat kuat. Fondasi itu harus dibangun secara bertahap, dibangun secara hati-hati agar tidak terjadi keretakan sehingga bangunan itu menjadi kuat dan kokoh.

“Kita berharap fondasi yang kuat dan kokoh akan dapat tertanam pada anak-anak bangsa ini, yang kelak  dikemudian hari akan menjadi generasi penerus yang cerdas dan bertanggung jawab,”ucapnya.

Dikatakan, dirinya sangat mendukung serta menghargai  setiap upaya yang dilaksanakan untuk dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, kreatif dan berakhlak mulia.

“Harapan saya dengan kegiatan gebyar PAUD ini akan semakin menjadikan pendidikan anak usia dini lebih bermanfaat untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah dan sejahtera,”katanya.

Dalam gebyar PAUD Tahun 2018 diselenggarakan lomba lari kelereng, memakai baju, memindahkan bendera, lomba memindahkan benda dengan supit dan memasukan bola ke dalam keranjang tingkat PAUD se-Kabupaten .

Dikesempatan itu juga diadakan penyerahan bantuan alat permainan edukatif (APE) kepada 10 lembaga PAUD dan penyerahan 9 SK penegerian satuan pendidikan no formal taman kanak-kanak kecamatan Tabanan, penyerahan piagam dan piala kepada pemenang lomba dan acara diakhiri dengan pentas seni, (rls/bpn/min).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here