Gede Dana hadiri ulang tahun Jagabaya Pasek kecamatan Karangasem
Gede Dana hadiri ulang tahun Jagabaya Pasek kecamatan Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem,
I Gede Dana menghadiri perayaan ulang tahun pertama Jagabaya Kecamatan Karangasem yang bertempat di wantilan DPRD Karangasem, Senin (27/1/2020).

Ulang tahun perdana tersebut mengambil tema “ Bhakti Satya Guyub” yaitu meningkatkan bhakti ring Hyang Widhi dan kesetiaan terhadap Betara kawitan.

Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) kabupaten Karangasem, I Gede Pawana mengatakan, ulang tahun ini bisa dijadikan momentum bagi jagabaya pasek untuk bersatu padu sehingga momentum ini nantinya bisa dijadikan contoh untuk pasek didaerah lain.

Dilanjutkan Ketua Jagabaya Pasek Kecamatan Karangasem, I Nyoman Ginantra Antara, pihaknya akan terus mendukung pemerintah dan membantu pemerintah dalam mengamankan kegiatan keagamaan di Karangasem.

“ Kedepan diharapkan jumlah jagabaya bisa terus bertambah minimal setiap dadia pasek mengirimkan 2 orang wakilnya menjadi anggota jagabaya dari 150 pura dadia pasek yg ada dikecamatn Karangasem,” harap Ginantra Antara.

Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi keberadaan jagabaya pasek yang terbukti telah banyak membantu pemerintah.

Sebagai pelaksana pemerintahan dirinya berharap jagabaya pasek agar sinergitas yang terbangun bisa terus terjalin.

“ Kami berharap, warga pasek terus menyatukan diri dan mensuport jagabaya kecamatan Karangasem,” ujar Gede Dana yang juga ketua DPC PDIP Karangasem itu. (igs/tim/bpn)