Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungGedung Pasar Rakyat Jungutbatu Mulai Dibangun

Gedung Pasar Rakyat Jungutbatu Mulai Dibangun

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pembangunan Gedung Pasar Rakyat Jungutbatu, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida mulai di bangun. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pembangunan Gedung Pasar Rakyat Jungutbatu, Senin (26/4/2021).

Dalam kegiatan ini Bupati Suwirta turut didampingi Kepala Bapperlitbang A. A. Lesmana, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa, serta Perbekel Jungutbatu Made Gede Suryawan dan para tokoh masyarakat setempat.

“Dengan pembangunan pasar yang baru ini mudah-mudahan masyarakat akan lebih nyaman dalam melakukan aktivitas jual beli di pasar, mari kita bersama sama menjaga dan mengawasi jalannya pembangunan gedung pasar ini,” ujar Bupati Suwirta sebelum melakukan peletakan batu pertama.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa melaporkan pembangunan gedung pasar berukuran 18m x 30m ini dimenangkan oleh CV. Putra Kubu Konstruksi.

Pembangunan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 2,6 miliar lebih. Dengan masa pengerjaan selama 120 hari kalender, Pasar Desa Rakyat Jungutbatu ini dirancang memiliki Los sebanyak 45 dan dilengkapi dengan toilet umum serta sebuah Padmasana.

BACA :  Fogging ULV Menjelang Pagi, Dinkes Buleleng Klaim Aman dan Sudah Sesuai SOP

Kepada Bupati Nyoman Suwirta, Perbekel Jungutbatu, I Made Gede Suryawan menyampaikan terima kasih karena Desanya kini akan segera memiliki pasar yang representatif.

Made Gede Suryawan mengatakan selama ini para pedagang melakukan aktivitas berjualan di tempat terbuka di lokasi pembangunan pasar saat ini. Selama pembangunan berlangsung untuk sementara para pedagang menggunakan lahan di sebelah lapangan Desa Jungutbatu sebagai tempat berjualan.

Penulis : Roni

Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular