Jumat, Februari 23, 2024
BerandaJembranaGedung SPKT Polres Jembrana Rampung

Gedung SPKT Polres Jembrana Rampung

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah asrama untuk anggota, kini Polres Jembrana memiliki Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) baru. Gedung SPKT senilai Rp.
2,3 miliar yang merupakan hibah dari Pemkab Jembrana itu, pada Sabtu (8/7/2023) diresmikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan, dalam pembangunanya saat ini sudah rampung dan ada perluasan serta dengan jogging track.

Dengan gedung SPKT Polres Jembrana yang baru maka seluruh pelayanan yang dihadirkan di satu atap yang sebelumnya terpisah di masing-masing fungsi.

“Saat ini seluruhnya sudah bisa disatukan di dalam satu Gedung SPKT dan juga ditambah dengan Command Center yang tadinya belum ada kami bisa gabungkan di tempat tersebut,”jelasnya.

Pengerjaan yang digarap dari Konsultan Perencana CV Studio Kontak, Konsultan Pengawas CV Manar Jaya dan Kontraktor CV Kresna Jaya Perkasa dengan total anggaran Rp 2,3 miliar ini rampung lebih cepat.

Seharusnya selama 150 hari kerja namun bisa diselesaikan lebih cepat 1 bulan.

BACA :  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkab Tabanan Gelar Pasar Murah

Dari BRI juga memberikan bantuan 7 unit komputer yang akan digunakan dalam pelayanan dari SPKT Ombudsman Provinsi Bali dan juga sempat melihat gedung SPKT itudan memberikan saran masukan terkait dengan pelayanan yang diberikan.

“Dengan harapan nantinya kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menyampaikan dengan terbangunnya gedung SPKT ini bisa membantu kelancaran tugas-tugas Polres Jembrana untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Jembrana dalam segala urusan yang ada di gedung SPKT.

Bupati berharap Pemkab Jembrana kedepannya dapat terus membantu instansi vertikal di wilayah Kabupaten Jembrana. Meski Jembrana saat ini sedang mengalami defisit yang mencapai hampir Rp 101 milyar.

“Itu bukan karena kita membuat program yang aneh-aneh itu karena transfer dana pusat juga berkurang ke Jembrana lagi 70 milyar. Sehingga akhirnya kita mengkoreksi program kita yang ada di kabupaten Jembrana,”ungkapnya.

Kapolda Bali Irjen, Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, menyampaikan, diharapkan tempat tersebut betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman.

BACA :  Dorong Perkembangan Olahraga di Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Youth Badminton di Jimbaran

“Tentunya kalau tugas-tugas pelayanan kepolisian berjalan baik tentunya masyarakat akan lebih sejahtera. Saya berpesan kepada segenap anggota Polres Jembrana agar memberikan pelayanan terbaik di pelayanan SPKT ini,” harapnya.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada segenap anggota Polres Jembrana untuk bekerja secara optimal guna melayani masyarakat.

“Bekerjalah dengan optimal dan tidak membuat masyarakat itu sulit. Sehingga roda perekonomian dan kegiatan masyarakat dalam rangka pembangunan Jembrana Emas Tahun 2026 dapat terwujud,” tandas
Perwira tinggi bintang dua yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Kapolda Bali itu.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular