Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBulelengGeger, Ibu Hamil Melahirkan di Pangkalan Ojek

Geger, Ibu Hamil Melahirkan di Pangkalan Ojek

BULELENG, balipuspanews.com – Pangkalan ojek di banjar dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga, Buleleng, Kamis (2/6/2022) geger. Warga dikejutkan seorang ibu melahirkan dipangkalan tersebut. Peristiwanya berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA.

Ibu yang melahirkan itu bernama Komang Windriani,31, asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan. Dimana Ia sebelumnya memang berencana untuk memeriksakan kandungannya ke Rumah Sakit Paramasidhi dikarenakan setelah menjalani pemeriksaan di Puskesmas II Buleleng dikatakan belum ada tanda-tanda bayi akan lahir.

Kepala Desa Tukad Mungga, Putu Madia yang dikonfirmasi, Kamis (2/6/2022) membenarkan, adanya kejadian seorang ibu melahirkan anak di pangkalan ojek yang terletak di Banjar Dinas Dharma Yasa.

Putu Madia menuturkan jika awalnya istri dari Putu Adnyana,34, sempat merasakan sakit perut seperti tanda-tanda akan segera melahirkan di rumahnya. Kemudian keduanya berangkat ke Puskesmas II Buleleng tapi sesampainya disana justru petugas medis mengatakan belum ada tanda-tanda akan melahirkan.

Setelah diberitahu oleh petugas Puskesmas keduanya langsung pulang kembali kerumahnya di Desa Anturan. Sesampainya dirumah justru Windriani malah merasakan sakit perut lagi. Akhirnya sang suami berinisiatif untuk membawanya ke Rumah Sakit Paramasidhi melalui jalur tengah tepatnya di Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga.

BACA :  Desa Pejarakan Resmi Punya Ambulance Sendiri

Namun sebelum sampai di rumah sakit Windriani malah mengatakan sudah tidak tahan lagi. Kemudian sang suami memilih untuk berhenti di salah satu pangkalan ojek dikarenakan Windriani sudah benar-benar tidak bisa menahan lagi. Benar saja baru duduk bayi berjenis kelamin laki-laki telah dilahirkannya.

“Ibunya dibonceng oleh suami niatnya mau ke Rumah Sakit Paramasidhi tapi sampai didekat pangkalan ojek sudah tidak bisa ditahan. Langsung setelah duduk ternyata bayinya sudah mau keluar dan dibantu warga akhirnya bayi berjenis kelamin laki-laki lahir disana,” tutur Putu Madia saat dihubungi via sambungan telepon.

Meski begitu beruntung kondisi bayi dan ibunya tetap dalam kondisi sehat. Tidak berselang lama petugas medis dari Puskesmas II Buleleng datang dan membawa keduanya untuk diberikan pertolongan.

“Langsung dibawa ke Puskesmas oleh petugas setelah didapati bayi sudah lahir. Dari informasi itu merupakan kehamilan ketiga,” kata Madia.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular