Minggu, Mei 19, 2024
BerandaJembranaGelap, Patung Legong Disenggol Truk

Gelap, Patung Legong Disenggol Truk

JEMBRANA, balipuspanews.com– Belum diperbaikinya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di median jalan kembar menuju Pelabuhan Gilimanuk kembali menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Diduga karena gelap, sopir truk kurang melihat Patung Penari Legong yang ada di median tengah jalan, sehingga kena senggol hingga hancur.

Peristiwa itu terjadi pada Junat (2/6/2023) dinihari. Sekitar pukul 00.30 Wita truk besar P 8467 UQ yang dikemudikan Warso,26, asal Kelurahan Gombeng Sari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi datang dari arah Denpasar menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Memasuki jalan kembar menuju Pelabuhan Gilimanuk yang gelap karena PJU nya padam diduga sopir tidak melihat deretan patung penari Legong di median tengah kalan depan Pura Dalem Gilimanuk yang cukup tinggi.

Sehingga truk yang terlalu mepet kekanan bagian bak nya menyenggol salah satu Patung Legong. Akibatnya Patung Legong itu roboh dan jatuh ke jalan dan hancur. Setelah menyenggol Patung Legong itu sopir truk tidak berhenti tetapi kabur menuju pelabuhan.

“Kami mendapat informasi dari warga yang rumahnya dekat lokasi dan kami bersama polisi dan aparat lainya melakukan pengejaran ke pelabuhan,” ujar Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahadikusuma.

BACA :  75 Persen Wajah Lama Dilantik Sebagai PPK untuk Sukseskan Pilkada Karangasem

Akhirnya truk beserta sopirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

“Untuk selanjutnya kami lakukan mediasi untuk ganti rugi patung yang rusak itu,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular